Cara Merawat Baterai Laptop Supaya Tidak Kembung

baterai laptop Cara Merawat Baterai Laptop Supaya Tidak KembungJika baterai laptop sampai rusak, harganya pun cukup mahal. Oleh karena itulah, baterai laptop Anda harus dijaga dengan baik. Jangan sampai kita tidak mengetahui cara merawat baterai laptop. Agar performa baterai laptop Anda awet dan tahan lama, tidak cepat panas dan memiliki umur yang panjang dan tidak meledak! (serius nih, ada baterai laptop yang dapat meledak karena salah pemakaian) maka lakukanlah beberapa cara merawat baterai laptop yang mudah berikut ini :

  1. Pastikan voltase dan ampere charger laptop Anda sesuai dengan spesifikasi laptop Anda. Adaptor sangat berpengaruh terhadap daya tahan baterai. Maka gunakanlah charger original jangan yang abal-abal. Karena dapat merusak baterai laptop karena daya listrik yang tidak seusai.
  2. Jika baterai dicharge sudah penuh, segera lepaskan charge baterai. Karena lama-kelamaan jika masih tetap ditancapkan akan mengurangi usia baterai bahkan bisa meledak (kabarnya baterai laptop sekarang sudah aman dari hal ini, tetapi toh sesuatu yang berlebihan itu tidak baik bukan?)
  3. Aktifkan icon baterai di taskbar agar Anda dapat mengontrol kondisi baterai laptop Anda.
  4. Manfaatkan layanan power option di bagian control panel windows Anda karena dapat membantu untuk mengoptimalkan kinerja baterai. Setting pada opsi portable atau laptop.
  5. Jangan membiarkan baterai Anda dalam kondisi kosong terlalu lama. Karena hal ini dapat merusak cell baterai.
Baca Juga :  Pokemon GO mulai memudar

Sumber: tips-komputer.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*