Cara Pendataan Honorer Padangsidimpuan Diumumkan ke Publik

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padangsidimpuan, Sumut, diminta mengumumkan syarat dan tata cara pendataan tenaga honorer sesuai Surat Edaran (SE) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 05 Tahun 2010 tentang pendataan tenaga honorer melalui media.

Ketua Komisi II DPRD Padangsidimpaun Azhari Harahap dan Sekretarisnya, Sopian Harahap, menilai, transpransi tata cara pendataan penting agar bisa dihindari manipulasi pendataan tenaga honorer.

“Pengumuman melalui media itu dimaksudkan menghindari kesan tertutup dalam pendataan tenaga honorer yang saat ini sudah mulai dilaksanakan pemberkasan. Selain itu, jika diumumkan secara terbuka kepada publik, akan diketahui apakah ada masyarakat keberatan atau tidak atas pendataan itu,” ujar Azhari, diamini Sopian.

Selain bersih dan transparan, pengumuman pendataan itu juga bertujuan mengantisipasi oknum-oknum tak bertanggung jawab memanfaatkan situasi dengan mengklaim bisa mengangkat PNS atau bisa memasukkan ke database dan bentuk penipuan lain.

Sumber:  http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=70223

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*