Catatan Buruk Barca Usai Laga Internasional

Rentetan kemenangan Barcelona terhenti justru saat mereka menghadapi Sporting Gijon. Adakah hasil tersebut terpengaruh penampilan banyak pemainnya di pertandingan internasional tengah pekan lalu?

Kemenangan 3-0 yang diraih Barcelona atas Atletico Madrid pekan lalu membawa klub tersebut menorehkan rekor baru di Liga Spanyol. Dengan 16 kemenangan beruntun, The Catalans mematahkan rekor sebelumnya milik Real Madrid yang sudah berusia 50 tahun.

Namun rentetan hasil luar biasa tersebut terputus dinihari tadi. Melawat ke Gijon, Sebuah gol David Villa di menit 80 cuma bisa menghindarkan anak didik Josep Guardiola dari kekalahan. Skor akhir laga 1-1.

Berdasarkan catatan yang dirilis AS, hasil imbang tersebut diindikasi terpengaruh laga internasional yang berlangsung sepanjang tengah pekan kemarin. Dengan banyak anggota skudanya jadi pilar utama di timnas masing-masing, The Catalans mau-tak mau harus merelakan skuadnya “pulang” ke negaranya masing-masing.

Sebelum hasil imbang dengan Gijon, Barcelona cuma bisa memenangi enam dari 19 pertandingan Liga Spanyol terakhir yang digelar setelah laga internasional. Ditambah dengan hasil imbang dinihari tadi berarti Barca cuma bisa memetik enam kemenangan dari 20 pertandingan.

Sebagai catatan, satu-satunya kekalahan yang diderita Barcelona di Liga Spanyol musim ini adalah saat tunduk di kandang sendiri atas Hercules. Laga tersebut terjadi hanya beberapa hari setelah timnas Spanyol menelan kekalahan 0-4 atas Argentina di pertandingan persahabatan.

Baca Juga :  Kepsek Diminta Lakukan Verval

Guardiola tak berkomentar khusus soal statistik timnya terkait laga internasional tersebut. Bermain imbang atau kalah disebutnya bagian dari permainan yang tak bisa dihindari Lionel Messi dkk. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*