Cedera Rossi Lebih Serius dari Perkiraan

Valentino Rossi mengakui, kondisi fisiknya tidak fit 100 persen ketika mengawali MotoGP 2011 pada Maret. Pasalnya, pemulihannya lebih lambat dari yang diharapkan.

Rossi menjalani operasi pada November tahun lalu. Tindakan itu harus dilakukan menyusul

1040133620X310 Cedera Rossi Lebih Serius dari Perkiraan
Duo Ducati, Valentino Rossi (kiri) dan Nicky Hayden, dalam acara di Madonna di Campiglio, Senin (10/1/11).

Dalam penampilan resmi perdananya sebagai pebalap Ducati, Rossi mengakui hal tersebut. Juara dunia tujuh kali MotoGP ini menyatakan perlu waktu yang lebih lama lagi untuk bisa siap 100 persen.

“Saya hanya berharap bisa merasa lebih baik karena masih banyak yang harus dikerjakan. Meskipun demikian, ada kesempatan bagus untuk menguji performa dalam tes bulan Februari,” ujar Rossi saat jumpa pers dalam acara tahunan Ducati, Selasa (11/1/2011).

“Pada seri pembuka tahun ini, di Malaysia pada 20 Maret, saya tidak akan berada dalam performa terbaik, tetapi saya harap merasa lebih baik saat mengendarai motor. Saya harus berpacu dengan waktu karena ternyata kondisi bahu lebih serius dari yang diperkirakan.”

Pebalap berusia 31 tahun ini memprediksi, kondisinya akan benar-benar pulih pada April atau Mei. Oleh karena itu, dia berharap para penggemar bersabar untuk melihat penampilan terbaiknya.

“Tentu saja saya tak lagi berumur 20 tahun. Tetapi, kecelakaan saat berlatih motokros (yang membuatnya cedera bahu) dan ketika di Mugello (yang membuatnya patah tulang kaki kering) tak membuat saya berpikir untuk pensiun.

Baca Juga :  Dampak Kenaikan BBM - Tarif Angkutan Umum di Paluta Naik

“Malah, ini membuat saya semakin termotivasi sehingga saya harap memiliki waktu beberapa tahun berada di puncak.”

Rossi, yang sepanjang kariernya telah mengoleksi 10 gelar juara dunia, mengakui bahwa Casey Stoner tetap menjadi rival terberat. Pasalnya, selain sudah mengenal karakter motor, mantan pebalap Ducati ini juga sekarang berada di tim Honda. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*