Chelsea Gilas Blackpool 4-0

Empat gol tanpa balas. Itulah kemenangan meyakinkan yang dibukukan oleh Chelsea saat menjamu Blackpool. Florent Malouda menjadi motor kemenangan dengan dua golnya.

Selain sepasang gol Malouda, Stadion Stamford Bridge, Minggu (19/9/2010), dibuat gembira oleh dua gol lainnya yang diceploskan oleh Salomon Kalou dan Didier Drogba.

Kemenangan meyakinkan atas Blackpool membuat Chelsea masih menjaga rekor sempurna dengan lima kemenangan dari lima laga. Posisi teratas klasemen pun masih jadi milik pasukan Carlo Ancelotti.

Jalannya pertandingan
Saat pertandingan baru berjalan dua menit, Chelsea sudah melaju 1-0. Kalou menyontek bola hasil dari tendangan sudut Drogba yang diteruskan dengan kepala oleh Branislav Ivanovic jadi gol.

Di menit 12, Chelsea menggandakan keunggulannya jadi 2-0 lewat sontekan terarah Malouda meneruskan umpan mendatar yang dilepaskan Drogba dari sayap kanan.

Meski terus tertekan, Blackpool sesekali mengancam. Seperti di menit 16, sebuah tendangan kaki kiri Alex Baptiste memaksa kiper Chelsea Petr Cech melompat ke kiri menepisnya.

Skor berubah jadi 3-0 buat Chelsea tepat di marka waktu setengah jam. Akselerasi Ashley Cole di sisi kiri diteruskan dengan umpan kepada Drogba yang dengan tendangannya menjebol gawang Blackpool untuk kali ketiga.

Malouda mencetak gol keduanya di menit 41 sekaligus membawa Chelsea memimpin 4-0. Umpan Kalou disambut tendangan kaki kiri Malouda untuk jadi gol kedua sayap kiri Prancis itu.

Baca Juga :  Ferguson: MU Tak Butuh Pemain Baru

Tiga menit babak kedua berjalan, Blackpool nyaris mencetak gol pertama mereka. DJ Campbell lolos ke kotak penalti Chelsea dan menembak! Tendangan Campbell gagal jadi gol karena disapu Ivanovic di mulut gawang.

Pemain pengganti Gary Taylor-Fletcher turut mencoba peruntungan dengan sebuah tendangan spekulasi dari luar kotak penalti Chelsea. Namun tendangan deras Fletcher masih bisa ditip Cech ke udara.

Malouda hampir saja mencetak hat-trick malam ini ketika di menit 59 ia menerima umpan Drogba dan melepaskan tendangan gunting kaki kiri. Gol gagal tercipta karena kiper Matthew Gilks menepisnya keluar.

Chelsea yang sudah bermain santai gagal menambah gol di menit 86. Kali ini, Drogba yang cukup terbuka melepaskan sepakan yang jauh melambung dan kemenangan 4-0 buat Chelsea jadi hasil akhir laga ini.

Susunan pemain
Chelsea: Cech; Ferreira, Ivanovic, Alex (Bruma 72), Cole; Essien, Mikel (Benayoun 78), Ramires (Zhirkov 75); Kalou, Drogba, Malouda

Blackpool: Gilks; Eardley (Fletcher 46), Evatt, Keinan, Crainey; Adam, Vaughan; Grandin (Harewood 61), Baptiste, Varney (Ormerod 62); Campbell

( arp / a2s )

Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/09/20/000207/1443345/72/chelsea-gilas-blackpool-4-0?b99110270

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*