Chelsea Lolos ke Babak 16 Besar

Chelsea dengan susah payah akhirnya mampu mengalahkan MSK Zilina 2-1 pada babak penyisihan Grup F Liga Champions, Selasa atau Rabu (24/11/2010) dini hari WIB. Dengan kemenangan ini, “The Blues” memastikan lolos ke babak 16 besar setelah kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 15 angka.

0453368p Chelsea Lolos ke Babak 16 Besar
Gelandang Chelsea, Florent Malouda (tengah) merayakan gol dengan Salomon Kalou. Golnya membuat Chelsea menang 2-1 atas Zilina dan memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Menjamu Zilina, pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, memilih membangkucadangkan beberapa pemain intinya seperti Nicolas Anelka, Salomon Kalou, Petr Cech, dan John Obi Mikel.

Komposisi skuad seperti itu membuat “The Blues” kesulitan mengembangkan permainannya. Didier Drogba dkk bahkan harus melihat gawangnya kebobolan lebih dulu oleh aksi Bello Babatounde pada menit ke-19. Robert Jez memiliki andil besar dengan umpan terobosan yang cukup jeli.

Chelsea mau tak mau meningkatkan tempo permainannya untuk mencetak gol balasan. Aksi Branislav Ivanovic pada menit ke-23 nyaris melambungkan publik Stamford Bridge. Sayang tembakannya masih melebar dari gawang Martin Dubravka.

Lima menit kemudian, giliran Daniel Sturridge yang melepaskan ancaman. Namun lagi-lagi, tim tuan rumah memeragakan penyelesaian akhir yang buruk setelah tembakan Sturridge hanya melebar. Kegagalan itu bertahan hingga turun minum sehingga Chelsea terpaksa tertinggal 0-1.

Tak ingin kembali menelan kekalahan, Ancelotti mengubah strategi timnya. Pelatih asal Italia itu memasukkan Salomon Kalou dan Gael Kakuta ditarik keluar.

Keputusan Ancelotti sangat brilian. Berkat Kalou-lah Chelsea akkhirnya mampu menyamakan kedudukan. Pemain Pantai Gading itu membuat assist atas terciptanya gol Sturridge pada menit ke-51.

Baca Juga :  Puyol: Ada Mourinho, Madrid Sama Saja

Gol tersebut memulihkan kepercayaan “The Londoners”. Mereka makin menekan dan Didier Drogba nyaris membawa timnya unggul pada menit ke-55. Sayang tandukan Drogba masih bisa diantisipasi oleh kiper Martin Dubravka.

Drogba kembali memliki peluang cukup baik pada menit ke-62. Menerima umpan Sturridge, ia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Lagi-lagi, bola tendangannya bisa diamankan Martin Dubravka.

Dubravka layak mendapatkan pujian pada laga ini. Ia sukses menggagalkan tembakan keras Ramieres (menit ke-67) dan Sturridge (menit ke-69).

Meski begitu, Chelsea terus menekan. Kerja keras tim tuan rumah pun akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-86. Florent Malouda membuat Chelsea berbalik unggul usai memaksimalkan Didier Drogba. Gol tersebut pun memateraikan kemenangan Chelsea 2-1.

Susunan Pemain

Chelsea: Ross Turnbull; Jeffrey Bruma, Branislav Ivanovic, Patrick Van Aanholt, Paulo Ferreira; Joshua McEachran, Florent Malouda, Ramires; Gael Kakuta (Salomon Kalou 45), Didier Drogba, Daniel Sturridge (Nicolas Anelka 74)

MSK Zilina:
Martin Dubravka; Jozef Piacek, Mario Pecalka, Roman Gergel, Stanislav Angelovic; Bello Babatounde, Lubomir Guldan, Admir Vladavic, Robert Jez; Tomas Majtan (Pavol Poliacek 85), Tomas Oravec (Momodou Ceesay 64) (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  KPK: "Jersey" Ronaldo untuk SBY Beda dengan Gitar Metallica untuk Jokowi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*