Chelsea Lolos, Liverpool Susah Payah Kalahkan Tim Divisi Tiga

Chelsea berhasil lolos ke putaran keempat Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Walsall dengan skor 4-1. Sedangkan Liverpool harus susah payah menyingkirkan klub divisi tiga, Carlisle United.

%name Chelsea Lolos, Liverpool Susah Payah Kalahkan Tim Divisi Tiga
MENANG – Chelsea menang meyakinkan 4-1 atas Walsall di laga putaran ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB. (Reuters/Eddie Keogh)

Melakoni pertandingan putaran ketiga Piala Liga yang berlangsung di Bescot Stadium, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB, The Blues tampil percaya diri. Bahkan saat laga baru berjalan 10 menit, Chelsea unggul lebih dulu berkat gol Ramires.

Pada menit ke-41, Loic Remy menggandakan keunggulan skuat Si Biru. Umpan matang Ramires dapat dikonversikan Remy menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Di masa injury time babak pertama, tim tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan. Gol Walsall disarangkan James O’Connor. Sampai turun minum, skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Chelsea sama sekali tak mengendurkan serangan. Kennedy memperbesar keunggulan The Blues menjadi 3-1. Kennedy menuntaskan umpan Ruben Loftus-Cheek menjadi gol lewat sepakan.

Pada menit-menit akhir babak kedua, Pedro turut mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membawa Chelsea memimpin 4-1. Tendangan keras mantan winger Barcelona itu dari luar kotak penalti tak mampu dihentikan kiper Walsall, Neil Etheridge.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Sementara itu, Liverpool mendapatkan perlawanan sengit saat berusa Carlisle United di Stadion Anfield, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB. The Reds unggul lebih dulu lewat sundulan Danny Ings di menit ke-23.

Baca Juga :  Pasca Lebaran, Harga TBS di Sosa Anjlok

Akan tetapi, keunggulan Liverpool tak bertahan lama. Carlisle United mampu menyamakan angka berkat aksi Derek Asamoah di menit ke-34.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, The Reds kian gencar melancarkan serangan ke pertahanan Carlisle United. Namun, hingga pertandingan usai, skor sama kuat 1-1 tetap bertahan. Alhasil, laga pun berlanjut hingga ke babak perpanjangan waktu.

Tapi sepanjang 2×15 menit, baik Liverpool dan Carlisle United tak mampu mencetak gol tambahan. Dan penentuan pemenang harus dilakukan melalui adu penalti.

Pada babak tos-tosan, Liverpool akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2. Dari lima algojo The Reds, hanya James Milner, Emre Can, dan Danny Ings yang berhasil. Sementara Adam Lallana serta Coutinho gagal.

Sedangkan di pihak Carlisle United, sepakan 12 pas Danny Grainger, Luke Joyce, dan Bastian Hery dapat dibendung Adam Bodan. Dan sepakan Gary Dicker serta Alex McQueen masuk ke dalam gawang. bola.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*