Chelsea Siapkan Rp 1,2 Triliun untuk Boyong Pogba

Gelandang serang Juventus dari Perancis, Paul Pogba (kiri), memperhatikan bola yang dieksekusinya di sebelah pemain Celtic FC, Beram Kayal, dalam laga kedua 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, Rabu (6/3/2013).

Musim depan, Chelsea kehilangan gelandang Frank Lampard, yang memutuskan untuk hengkang dari Stamford Bridge. Untuk mencari pengganti yang sepadan, The Blues dikabarkan mengincar pemain muda Juventus, Paul Pogba.

Menurut laporan Daily Star, Chelsea telah menyiapkan dana 60 juta poundsterling (sekitar Rp 1,229 triliun) untuk memboyong pemain berusia 21 tahun asal Perancis itu. Mantan pemain buangan Manchester United itu dinilai bisa menggantikan peran Lampard.

Jika benar-benar terjadi, maka ini akan menjadi rekor transfer terbaru yang dibikin Chelsea. Sebelumnya, tim London Biru itu membuat rekor ketika membeli Fernando Torres dengan harga 50 juta poundsterling (sekitar Rp 1,024 triliun) dari Liverpool pada tahun 2011.

Akan tetapi, transfer ini tampaknya tidak berjalan mulus. Pasalnya, Juventus telah menegaskan bahwa mereka akan melepas pemain yang didapat secara gratis dari MU ini dengan harga 80 juta poundsterling (sekitar Rp 1,639 triliun).

Performa gemilang Pogba sejak berkostum Juventus pada 2012 memang sangat impresif. Tak heran jika dia menjadi incaran sejumlah klub elite Eropa seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, Chelsea, Arsenal dan klub lamanya, Manchester United.

Baca Juga :  Peringati Hari AIDS Sedunia UGN Bagi-bagi Pita di Jalan

Chelsea, yang baru saja mendapatkan dana segar mencapai 97 juta poundsterling (sekitar Rp 1,988 triliun) hasil penjualan Juan Mata ke MU pada musim dingin lalu serta David Luiz ke PSG di akhir musim lalu, berusaha mendatangkan pemain-pemain top untuk menghadapi persaingan musim baru. Roman Abramovich sudah menggelontorkan dana 30 juta poundsterling untuk membeli Cesc Fabregas dari Barcelona dan mereka tengah memburu striker Atletico Madrid, Diego Costa./KOMPAS.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*