Chris John Akan Pertahankan Gelar Lawan Daud Yordan

Antara/Puspa Perwitasari. Chris John (kedua kiri) Daud Jordan (kedua kanan), promotor Raja Sapta O (tengah) dan pelatih Chris John Craig Christian (kiri) saat konferensi pers di Jakarta, Senin (7/2).

Jakarta, (Analisa) Petinju pro nomor satu Indonesia Chris John akan mempertahankan gelar kelas bulu 57,1 kg versi WBA melawan petinju senegara Daud Yordan pada 17 April 2011 di Hall D Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta.

Pertandingan 12 ronde yang mempertemukan petinju sebangsa tersebut dipromotori Raja Sapta Oktohari melalui Mahkota Promotion dan dikategorikan sebagai pertarungan tinju dunia versi WBA.

Dalam jumpa pers dengan wartawan, Senin (7/2), promotor yang akrab dipanggil Okto itu mengatakan, pertarungan itu merupakan pertarungan dunia yang ke-14 kalinya bagi Chris John untuk mempertahankan gelar juara kelas bulu WBA.

“Ini pertarungan yang tidak menjadikan masyarakat berdebar karena siapa pun yang menang Chris John atau Daud Yordan, sama saja karena artinya Indonesia lah yang menang,” katanya kepada wartawan.

Sementara itu, ketika ditanya berapa bayaran yang bakal diterima oleh kedua petinju, Okto tidak menyebutkan secara rinci.

“Tidak perlulah disebutkan tentang bayaran petinju, yang jelas mereka berdua bertarung untuk bangsa,” katanya.

Beri Kesempatan

Sementara itu, Chris John yang hadir pada jumpa pers bersama Daud Yordan mengatakan, pertarungannya nanti merupakan upaya dirinya untuk memberi kesempatan kepada Daud Yordan untuk bisa bertarung dengannya.

“Saya beri kesempatan Daud menantang saya, dia petinju yang bagus,” kata Chris John menanggapi pertanyaan wartawan tentang mengapa dirinya bersedia bertarung dengan Daud Yordan.

Baca Juga :  Pemko Padang Sidimpuan Bangkrut?

Ketika ditanya tentang kesiapannya untuk pertarungan nanti serta target KO, petinju pro nomor satu Indonesia itu mengatakan cukup siap namun tidak memastikan dirinya akan meng-KO lawannya.

“Saya delapan minggu berlatih di base camp di Perth, Australia bulan lalu, jadi saya rasa saya cukup siap, tentang KO nanti anda lihat sendirilah,” tambahnya.

Sedangkan Daud Yordan justru mematok target KO untuk pertarungannya.

“Ini pertarungan 12 ronde, tapi saya rasa pertarungan tidak akan memakan waktu sampai 12 ronde,” kata petinju peringkat enam WBA itu.

“Saya akan bertarung dengan kemampuan terbaik saya, saya ingin mengalahkannya,” tambahnya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*