Cindy Raih Nilai Kelulusan Tertinggi, SD Perguruan Sariputra

1193915952edf506c241e39328f7f1ddbf0d741f Cindy Raih Nilai Kelulusan Tertinggi, SD Perguruan Sariputra Kota Padangsidimpuan (Psp) meraih peringkat pertama hasil kelulusan Ujian Nasional SD tahun ajaran 2010/2011 se-Sumut. Nilai kelulusan tertinggi tersebut diperoleh Cindy, murid SD Perguruan Sariputra di Sadabuan, dengan nilai rata-rata 9,5.

Ketua Yayasan Wihara Avalokitesvara sebagai Badan Pengelola Perguruan Sariputra, Surianto didampingi sekretaris yayasan Irwan, koordinator yayasan Ir Victor Nangkok, pengawas Tamrin Yantoni dan Rudy Hermanto serta Kepala SD Perguruan Sariputra Rahma Nasution menuturkan, sebelumnya mereka tidak mengetahui dan tidak menyangka bahwa muridnya meraih nilai UN terbaik se-Sumut.

“Awalnya kami tak menyangka apa yang disampaikan Disdik Psp melalui Kabid Dikdas Ahmad Rifai, bahwa Kota Psp meraih peringkat pertama nilai UN SD tahun ini. Dan hasil UN terbaik tersebut diraih murid SD Perguruan Sariputra,” ujar mereka kepada METRO di sela-sela pelepasan 43 lulusan kelas VI TA 2010/2011, Kamis (23/6).

Diutarakan, capaian nilai UN tertinggi itu merupakan prestasi yang luar biasa bagi Perguruan Sariputra dan menjadi sejarah Kota Psp sebagai kota pendidikan. Sebab, baru pertama kali prestasi tersebut diraih sejak Pemko Psp berdiri.
Dikatakan, sejak sekolah tingkat SD dibuka tahun 1991 dan SMP tahun 2000, sekolah tersebut merupakan sekolah umum sesuai standar nasional yang telah ditetapkan pemerintah.

SD Perguruan Sariputra sendiri memiliki 12 lokal dan dididik 25 guru termasuk Kasek. Selain siswa yang beragama Buddha, juga ada murid Nasrani dan murid beragama Islam. Dilanjutkan mereka, siswa Perguruan Sariputra bukan hanya dari kalangan menengah ke atas, namun banyak juga dari masyarakat sederhana. Seperti anak penarik becak, sopir angkot, pedagang kecil dan lainnya.

Baca Juga :  Hati-Hatilah Kau Abraham Samad!

Ditambahkan Kepala SD Perguruan Sariputra, Rahma Nasution, sejak seorang murid mendaftar di kelas 1 SD tersebut, pendidikan disiplin, tegas dan kejujuran sudah ditanamkan dalam setiap proses belajar. Sementara itu Cindy ditemani saudara kembarnya Windy yang juga lulus dengan total nilai 9,4, mengaku bangga dengan prestasi yang mereka raih. Keduanya berencana melanjutkan sekolah ke SMP Sutomo Medan, dan sudah dinyatakan masuk.

Robin, ayah Cindy dan Windy mengatakan, tidak ada keistimewaan pendidikan yang diberikannya di rumah. Prestasi dan nilai terbaik tersebut diperoleh putri kembarnya karena sistem dan program pendidikan yang diberikan SD Perguruan Sariputra merupakan pendidikan yang terbaik. Nilai Kelulusan Cindy totalnya 9,5. Rinciannya Bahasa Indonesia nilai UN 9,20, Nilai Semester (NS) 9,37 dengan Nilai Akhir (NA) 9,3. Matematika nilai UN 9,75, NS 9,47 dengan NA 9,6. IPA nilai UN 9,50, NS 9,59 dengan NA 9,5. (neo)

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*