Citigold Dibekukan, Citibank Kehilangan Rp 12 Miliar per Hari

TEMPO Interaktif, Jakarta – Potensi kehilangan dana nasabah akibat dibekukannya penghimpunan nasabah Citigold oleh Bank Indonesia  ditaksir minimal Rp 12 miliar per hari. Nilai kerugian tersebut dihitung dari rata-rata dalam sehari Citigold mendapat dua nasabah pada setiap 12 cabangnya. Itu berarti 24 nasabah sehari.

“Artinya kami kehilangan berapa? Per nasabah minimal Rp 500 juta,” ujar Vice President Customer Care Centre Hotman Simbolon usai rapat dengan Komisi Keuangan DPR RI hari ini (6/4).  Itu berarti, potensi kerugian pada Citibank sangat besar. Ini merupakan risiko yang harus ditanggung oleh Citibank.

Citibank menilai tindakan Bank Indonesia sudah sangat tegas terhadap perusahaan. Sebelumnya, Bank Indonesia membekukan penghimpunan nasabah Citigold Citibank. Tapi transaksi kartu kredit Citigold boleh tetap beroperasi.

“Untuk sementara waktu, menghentikan penghimpunan nasabah kartu Citigold,” ujar Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution di depan Komisi Keuangan. Pembekuan izin penambahan nasabah Citigold akan berlaku hingga waktu yang belum ditentukan. “Kami suspensi sementara saja,” katanya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*