City Capai Kesepakatan Awal dengan Pep

MANCHESTER, KOMPAS.com — Mantan Pelatih Barcelona, Josep Guardiola, bakal menggantikan Roberto Mancini setelah ia telah mencapai kesepakatan awal dengan Manchester City. Hal tersebut diungkapkan salah satu agen FIFA, Francios Gallardo.

Mantan pelatih Barcelona, Josep Guardiola.

“Guardiola sudah melakukan kesepakatan awal untuk menjadi manajer Manchester City berikutnya. Tidak masalah kalau Milan atau klub lain mengajukan tawaran untuk dia,” ujar Gallardo seperti yang dikutip The Mirror.

Spekulasi yang berkembang menyebutkan, keberhasilan City menggaet Guardiola tidak lepas dari campur tangan Txiki Begiristain dan Ferran Soiano sebagai direktur anyar City. Kedua sosok tersebut sebelumnya pernah menjabat posisi penting di Barcelona.

Gallardo juga mengaku yakin, Guardiola lebih berkembang bersama “Manchester Biru” daripada memilih membesut Chelsea, Arsenal, atau Manchester United. Pasalnya, City akan memberi kebebasan bagi Guardiola untuk membentuk timnya.

Tidak hanya klub Inggris yang menginginkan Guardiola, AC Milan pun beberapa kali dikaitkan dengan rencana memboyong Pep.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*