Copot Pejabat yang Mencalon Wali Kota!

SIDIMPUAN- Aliansi Mahasiswa Peduli Birokrat Bersih atau AMPBB meminta Wali Kota Padangsidimpuan Zulkarnaen Nasution agar mencopot PNS yang hendak mencalonkan diri sebagai wali kota dalam pemilukada Psp tahun depan.

Ketua AMPBB Andi Lumalo Harahap, menegaskan hal ini berkaitan dengan makin dekatnya waktu pelaksanaan pemilukada. Sekaligus mananggapi rumor tentang sejumlah pejabat teras di Pemko Psp mencalonkan diri.

Majunya sejumlah pejabat lingkungan di Pemko Psp, terangnya, sebenarnya bukan masalah, karena setiap WNI berhak untuk dipilih atau memilih. Namun, yang menjadi persoalan adalah jika sampai kinerja pejabat tersebut menjadi terganggu karena tidak fokus dan perhatiannya menjadi terbelah antara menjalankan tugas dan kepentingan mencari dukungan.

“Pejabat model begini dikhawatirkan bisa saja memanfaatkan fasilitas negara untuk kepentingan politiknya. Jadi agar jangan sampai merusak sistem dan juga program pembangunan, maka kita meminta kepada wali kota untuk mencopot pejabat tersebut dari jabatannya sehingga tidak mengganggu kinerja dinas secara keseluruhan,” harapnya, Jumat (7/10).

Untuk itu, ia meminta ketegasan wali kota agar mencopot pejabat yang mencalon, agar tidak merusak kinerja dinas atau program pembangunan secara keseluruhan. “Harapan kita pejabat-pejabat itu segera dicopot dari jabatannya, jangan sampai merusak program pembangunan di Kota Psp,” harap keduanya.

Pengamat publik, Arman Badrisyah Hasibuan juga meminta kepada wali kota agar tegas terhadap stafnya yang berniat atau sudah sibuk mengurusi masalah pemilukada, karena hal tersebut bisa menangggu kinerja yang bersangkutan dalam menyukseskan program pembangunan daerah. “Kalau terbukti, copot aja pejabat itu,” pintanya. (phn)

Baca Juga :  Seluruh PNS Tapanuli Selatan diminta untuk Tingkatkan kualitas SDM

sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*