Cover Celengan Babi – Dewan Pers: Jangan Sampai Masalah Tempo & Polri Dibawa ke Ranah Hukum

Dewan Pers menggelar rapat pleno terkait kasus cover celengan babi Majalah Tempo yang membuat Polri merasa dirugikan. Ketua Dewan Pers Bagir Manan berharap masalah itu tidak dibawa ke ranah hukum.

“Kita akan menggelar rapat pleno terlebih dahulu untuk membahas pemanggilan kedua belah pihak,” kata Bagir di kantornya, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (5/7/2010).

Dikatakan dia, Dewan Pers akan berusaha menyelesaikan persoalan ini dan mempertemukan kedua belah pihak untuk menghindari jangan sampai persoalan ini sampai ke ranah hukum.

Kapan pemanggilannya? “Secepatnya. Kalau perlu tanpa hitungan hari, tapi hitungan jam,” ujar eks Ketua Mahkamah Agung (MA) ini.

Bagir mengimbau semua pihak harus menghargai kebebasan pers.

“Seperti kasus TVOne dan Polri itu bisa diselesaikan. Karena, di negara mana pun  tidak ada pers yang dijadikan obyek hukum. Kalau memang ada kesalahan pers, tentu harus diselesaikan melalui Dewan Pers,” papar Bagir.

Rapat pleno Dewan Pers yang berlangsung tertutup telah digelar sejak pukul 11.00 WIB.

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2010/07/05/120400/1392994/10/dewan-pers-jangan-sampai-masalah-tempo-polri-dibawa-ke-ranah-hukum?991102605

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*