CPNS Lulus Diumumkan Rabu Pagi – 22 Desember 2010

Pengumuman Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemko Padangsidimpuan (Psp) yang dinyatakan lulus direncanakan akan digelar Rabu (22/12) pagi mendatang. Jumlah formasi CPNS Kota Psp tahun ini sebanyak 210. ”Perankingannya (peserta ujian CPNS, red) direncanakan hari ini, Senin (20/12) di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Solo, dan akan disaksikan oleh Muspida plus dan juga Pemko Psp. Saat ini Muspida plus sudah berangkat ke Solo. Jika tak ada halangan lagi, tanggal 22 Desember, CPNS yang lulus rencananya akan diumumkan kepada masyarakat Kota Psp,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Psp, Asli Rangkuti melalui Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Penerimaan Pegawai, Afdal ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Minggu (19/12) dari Jakarta.

Ketua DPRD Psp, Aswar Syamsi Lubis kepada METRO, Minggu (20/12) melalui telepon selulernya, membenarkan saat ini dirinya dalam perjalanan menuju Solo untuk mengikuti perankingan CPNS Pemko Psp tahun 2010.

”Benar, saya akan mengikuti perankingan yang akan dilaksanakan, Senin (20/12) ini bersama dengan seluruh unsur Muspida plus Psp, seperti dari Polresta, Kejari, Pengadilan Negeri, DPRD dan lainnya,” ujarnya. Diutarakan Aswar, DPRD Psp akan mengawasi secara ketat perankingan tersebut bersama unsur Muspida plus. Perankingan CPNS, lanjutnya, harus dilaksanakan secara terbuka, bersih, dan transparan, sehingga apapun hasilnya dapat dipertanggungjawabkan dan bisa diterima oleh seluruh masyarakat Psp. “Semoga apapun hasilnya nanti bisa kita terima,” pungkasnya.

Baca Juga :  Geliat Pesulap Kota Salak (Part-2) ; Inilah Magic Community Kota Padangsidimpuan

Pengamat Sosial dan Politik, Arman Badrisyah Hasibuan dan Baun kepada METRO, Minggu (20/12), mengharapkan kejujuran dari unsur Muspida plus yang hadir menyaksikan perankingan di UNS. ”Bisa sajakan kita menduga waktu perankingan ada dugaan permainan. Untuk itu kita berharap Muspida plus benar-benar mengawasi pelaksanaan perangkingan sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan,” harap keduanya.

Ditambahkan keduanya, seluruh pelamar CPNS di Kota Psp berharap dan bergantung kepada Muspida plus, karena untuk menjangkau atau mengakses ke UNS Solo untuk ikut mengawasi pelaksanaan perankingan sangat jauh, dan dipastikan memberatkan warga maupun pelamar dari Kota Psp. ”Semoga hasilnya benar-benar bersih, transparan,” pungkas keduanya.

Untuk diketahui jumlah formasi CPNS Kota Psp tahun 2010 sebanyak 210. Rinciannya, untuk formasi tenaga guru sebanyak 108, kesehatan sebanyak 56, dan tenaga teknis sebanyak 46. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Gak tau lah Bere… yang jelas Tulang masih kurang percaya kalo dibilang penerimaan CPNS 2010 Murni … Apakah masih ada permainan Suap-suapan… Atau Tidak … Hanya Allah Yang Maha Tahu … Yang jelas dan pasti kalo masih ada Penyuap/Disuap Mudah-mudahan nian “Disengsaraon Allah Pelaku Nai Di Dunia Dohot Di Akhirat. Amin Ya Rabbal Alamin” inda mungkin dikutuk Tuhan Jadi Kerek (Hahahaahha Uba Masuk Televisi National Geographi mai). Si XXX (Penyuap/Disuap) Jadi kerek kan lawak jadi, Tetapi Jika Allah Berkehendak. Kun Fa Yakun.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*