CPNS Sidimpuan lakukan penyelewengan?

Aliansi Mahasiswa Peduli Birokrat Bersih (AMPBB) Kota Padangsidimpuan mengklaim saat ini sedang mengumpulkan bukti-bukti terkait dugaan pelanggaran dalam penerimaan CPNS tahun 2010 di lingkungan Pemko Padangsidimpuan.

Ketua AMPBB, Andi Lumalo Harahap, mengatakan saat ini pihaknya sesuai dengan permintaan dari beberapa CPNS sedang mengumpulkan data dan bukti terkait adanya dugaan pelanggaran dalam penerimaan CPNS tahun 2010.

”Cuma kita belum bisa beritahukan formasi apa, siapa namanya, karena saat ini kita sedang kumpulkan bahan untuk diserahkan ke aparat penegak hukum, kita harus punya data akurat, biar jangan dibilang omong kosong saja,” tegasnya, pagi ini.

Menurutnya, data sementara di salah satu formasi namanya dicantumkan sebagai pemenang, sementara pengakuan dari rekan sebangkunya yang bersangkutan pada saat ujian tidak mengikuti ujian atau tidak hadir.

“Data sementara yang kita dapat nama dan formasi, lokasi ujian serta teman sebangku pemenang ini mengaku tidak melihat pemenang ini ikut ujian, sementara di pengumuman menang di urutan 3. Melihat ini kita lihat ada dugaan pelanggaran, karena calon lainnya dirugikan karena kejadian ini,” katanya.

Ketua fraksi Partai Demokrat (PD) DPRD Padangsidimpuan, Khoiruddin Nasution, menanggapi dugaan pelanggaran yang datanya sedang dikumpulkan oleh mahasiswa, mengungkapkan, selama dalam pelaksanaan pemerintahan yang bersih dan transparan khususnya dalam penerimaan CPNS tahun 2010, maka hal tersebut sah-sah saja.

Baca Juga :  Madina Terisolasi

“Asalkan datanya akurat dan jangan fitnah, karena Pemko Padangsidimpuan sudah berulangkali mengatakan pelaksanaan CPNS bersih dan transparan, jadi kita persilahkan adik-adik mahasiswa untuk membuktikannya, jika memang terbukti kita siap mendesak Pemko agar menyelesaikannya dan menyerahkannya kepada aparat penegak hukum,” tegasnya. (waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*