CRONIXX, Sebuah Band Debutan Anak Padangsidimpuan

CRONIXX profile:

Tahun 2006 empat siswa SMAN 3 Padangsidimpuan membuat band Standart dgn personil yaitu, ARVAN DJOEWANDA(Vocal), RYAN PAUL(Guitar), MARINGAN(Bass), DONI( Drum). Music STANDART dulu muncul dengan lagu-lagu Rock dan Pop. Tahun 2007 DONI dan MARINGAN keluar dan bergabung dgn GIDEON. Lalu STANDART merekrut RICO(Drum) dan ALBERT JemZ(Bass), dan nama STANDART berubah menjadi CRONIXX yg diambil dari satu kata pada sebuah NOVEL lama Prancis.

CRONIXX memulai lagi karirnya di bidang MUSIC BAND INDIE melalui Festival dan beberapa konser di kota Padangsidimpuan. Berhasil meraih juara di beberapa Fest di kotanya seperti LA Lights music fest UMTS(2007),Class MILD music soundsation(2008), EXTREM Rock in fest(2009) dan fest lainya…, CRONIXX mulai mengikuti fest di luar kota.

Sempat di tahun 2010 CRONIXX vakum dari dunia music, karena beberapa personilnya yang harus melanjutkan STUDY ke ibukota. dan hampir saja CRONIXX mulai hilang dari ingatan…, tapi berkat dukungan Sahabat CRONIXX, hal itu tidak terjadi.di tahun 2011 RYAN PAUL(Gitar) mengusulkan kepada personil lainnya untuk merekam lagu-lagu mereka.

dalam hal ini banyak terjadi perselisihan dalam Tubuh CRONIXX,semua dikarenakan MATERI. Berkat Rahmat TUHAN yang Maha ESA single CRONIXX yang pertama berhasil di terbitkan.

single yang berjudul “BINTANG” tsb menadapat kritik dari sahabat-sahabat CRONIXX dan menjadi pemicu CRONIXX untuk memperbaiki dan memperbanyak Karya-karyanya. ARVAN,PAUL,JAM’Z dan RICO terus berusaha dan berkarya untuk menciptakan Music baru dan memberikan warna MUSIC INDONESIA sampai sekarang……

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Madina Diselimuti Kabut Asap

14 Komentar

  1. salut buat adik2 cronixx,maju trus,tunjukkan pada dunia kota padang sdimpuan juga mempunyai segudang musisi, yg bisa di perhitungkan di tingkat nasinal dan internasional,go,go,go,sidimpuan datang jakarta menanti………….

  2. Waduh,, teman bolos saya ternyata….
    Salut BOSS.. Jangan biarkan sukses itu menunggu kalian terlalu lama…

  3. Rasa kagum bercampur dengan bangga…melihat ada juga anak muda asal kota yang nan sejuk Padangsidimpuan, yang serius ingin berkiprah di dunia permusikan Indonesia.
    besar harapan saya, bina terus dan lahir kan selalu rangkaian melodi indah buat kota seluruh penggemar musik di Indonesia.
    BRAVO CRONIXX!!!!

    salam.

  4. SUKSES ya bwt abg2 kelas Q(arvan, paul, rico, n jamz)….
    gk nyangka dah bwt album jga…. heheh

    q suka dengar lagux,,,, SUKSES selalu, n Do The Best…. okeh…

    SEMANGAT. GBUs ๐Ÿ™‚

  5. Saya bangga menjadi orang yang punya bahasa daerah dan punya ciri khas. Bahasa Tapsel Madina patut diwariskan ke anak cucu.

  6. Sukses ya tuk alumni SMAN3,angkat dan harumkan nama almamatermu! Semoga makin banyak hasil karyanya di blantika musik Indonesia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*