“Crop Circle” Ketiga Muncul di Magelang

Kalau dua crop circle sebelumnya muncul di Yogyakarta, kali ini fenomena serupa muncul di wilayah Magelang, Jawa Tengah. Lokasi crop circle ketiga adalah di area persawahan Dusun Kumbangan, Desa Banyusari, Kecamatan Tegalrejo, Magelang.

1837247620X310 Crop Circle Ketiga Muncul di Magelang
Crop circle yang dijumpai di Piyungan, Yogyakarta, difoto oleh seorang pengunjung bernama Cundoko

“Informasi yang kami terima tadi dilaporkan sekitar pukul 14.30,” kata Ajun Inspektur Dua Budi, petugas Polsek Tegalrejo, saat dihubungi Kompas.commelalui telepon, Minggu (30/1/2011) malam. Ia mengatakan, pihaknya langsung melakukan pengamanan dengan memasang garis polisi dan menempatkan petugas jaga di lokasi tersebut.

Menurut Budi, bentuk crop circle belum dapat dipastikan sama atau tidak dengan yang ditemukan di Yogyakarta. Dari pendataan awal, ditemukan lima lubang. Empat lubang berdiameter 1 meter, sedangkan satu lubang berdiameter 2 meter.

Ia mengatakan, crop circle tersebut ditemukan di sawah milik warga bernama M Yasin. Crop circletersebut berada di dekat Pesantren Hidayatul Muhtadiin. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*