Cruyff: Alves Akan Dijual ke City

Presiden Kehormatan Barcelona, Johan Cruyff, akhirnya angkat bicara soal masa depan bek Barca, Dani Alves. Cruyff mengatakan, Alves kemungkinan akan segera dijual ke Manchester City jika negosiasi kontraknya menemui jalan buntu.

43315 Cruyff: Alves Akan Dijual ke CityAlves bergabung dengan Barcelona pada 2008 lalu. Ia masih terikat kontrak dengan “Azulgrana” hingga 2012 mendatang. Barca sebenarnya ingin Alves bertahan sehingga mereka menawarkan perpanjangan kontrak baru. Sayangnya, negosiasi berjalan alot karena masalah gaji.

“Barca adalah tim yang sensasional dengan atau tanpa Dani Alves. Apakah akan lebih baik jika dia bertahan bersama kami? Tentu saja. Manchester City tertarik dan mungkin lebih baik menjualnya sekarang daripada menunggu kontraknya habis tahun depan sehingga dia bisa pergi dengan gratis,” kata Cruyff.

“Tak ada yang meragukan nilainya. Tak ada yang mempertanyakan kualitasnya. Jika negosiasi bisa berjalan lancar, Barcelona akan mengucapkan terima kasih. Jika tidak, maka selamat tinggal dan semoga beruntung,” sambung Cruyff.

Laporan terakhir menyebutkan kalau Alves menolak mentah-mentah tawaran gaji baru dari Barca. Ia merasa kecewa karena dirinya telah dianaktirikan oleh manajemen Barca. Kabarnya, tawaran gaji yang diberikan kepada Alves masih di bawah bintang-bintang Camp Nou lainnya.

“Dia bukan pemain yang buruk dengan apa yang sudah dikontribusikan, meski klub tak bisa melebihi apa yang telah kami tawarkan. Ada fakta sederhana dalam skala gaji Barca. Lionel Messi itu adalah level satu. Di level 2 ada Xavi, Andres Iniesta, dan David Villa. Level 3 ada Gerard Pique, Carles Puyol, Victor Valdes, dan tak lama lagi adalah Sergio Busquets,” ungkap Cruyff. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Tim Terpadu Paluta Razia Pekat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*