CSIS; PDIP Menangkan Pileg 2014

Jakarta – Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) dipastikan menang dalam pemilu legislatif (Pileg) yang diadakan pada hari ini.

Hal itu didasarkan oleh hasil hitung cepat atau quick count yang dilakukan oleh Cyrus Network bekerja sama dengan Center For Strategic International Studies (CSIS).

Hasan Hasbi Direktur Eksekutif Cyrus Network menjelaskan meski data yang masuk baru 73 persen dan belum mencapai 100 persen, namun sudah bisa dipastikan bahwa PDIP akan menjadi pemenang pileg.

“Dari data yang ada, PDIP akan memenangkan pileg ini. Artinya peraih suara terbanyak versi quick count ini, yaitu 18,8 persen suara,” kata Hasan di kantor CSIS, Jakarta, Rabu (9/4).

Tak berbeda jauh dengan hasil exitpoll yang dirilis oleh lembaga ini siang tadi, posisi kedua perolehan suara dipegang oleh Partai Golkar dengan 14,5 suara. Sementara posisi ketiga diduduki oleh Partai Gerindra dengan 12 persen suara.

Meski menjadi pemenang versi Quick Count, namuan PDIP dinilai Hasan tidak mampu membuktikan kemampuan untuk memperoleh suara di atas 30 persen, sebagaimana yang digembar-gemborkan selama ini.

Pencalonan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden, nyatanya tidak bisa membawa PDIP untuk meraup suara yang lebih tinggi.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Siap-siap, Tarif Listrik Naik Lagi Tahun Depan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*