Cuaca Buruk, Baru Dua Jenazah Diterbangkan dari Pangkalan Bun ke Surabaya

JAKARTA, Dua jenazah yang diduga penumpang pesawat AirAsia QZ8501 diberangkatkan dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, menuju Surabaya. Keduanya akan diidentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification yang saat ini sudah berada di Surabaya.

“Saya update saat ini, dua jenazah sudah dibawa oleh Boeing dari Pangkalan Bun ke Surabaya,” ucap Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI F Henry Bambang Soelistyo, saat jumpa pers di Kantor Pusat Basarnas, Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (31/12/2014).

Soelistyo mengatakan, cuaca yang masih buruk menyebabkan tim gabungan baru bisa menerbangkan dua jenazah ke Pangkalan Bun untuk kemudian dibawa ke Surabaya. Sebanyak lima jenazah lainnya, kata Sulistyo, masih berada di Kapal RI Banda Aceh.

Saat ini, Soelistyo menginstruksikan agar KRI Banda Aceh untuk mendekat ke arah pantai agar saat cuaca sudah membaik, helikopter yang akan mengevakuasi lima jenazah tersebut tidak terlalu jauh untuk menjangkau.

“Jadi, better kalau kapal itu mendekat ke arah pantai,” kata Sulistyo.

KOMPAS.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*