Cuaca di Sekitar Gunung Sinabung Masih Gelap Akibat Asap

Gunung Sinabung yang terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali meletus sekitar pukul 04.38 WIB. Sebagian besar wilayah di sekitar kaki Gunung Sinabung saat ini masih gelap karena tertutup asap.

“Sekarang ini masih gelap, kita belum tahu apa yang terjadi di sana (di kaki gunung),” ujar Kepala Pusat Vulkonologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Surono saat dihubungi detikcom, Jumat (3/9/2010).

Posisi Surono saat ini dari kaki gunung hanya berjarak 8 Km. Ia juga jadi saksi saat Sinabung kembali memuntahkan asap yang sangat tebal subuh tadi.

“Di antara sejak letusan pertama 29 Agustus lalu, inilah letusan yang paling kuat,” jelasnya.

Salah seorang warga, Ginting yang jarak rumahnya sekitar 12 Km, juga merasakan hal yang sama.

“Saya memang nggak dekat dengan gunung, tapi dari sini, saya bisa mendengar suaranya, keras banget,” jelas Ginting. (mok/mok)

Sumber : http://www.detiknews.com/read/2010/09/03/063222/1434055/10/cuaca-di-sekitar-gunung-sinabung-masih-gelap-akibat-asap?991102605

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*