Daerah Padang Lawas Utara (Paluta) Terima Kucuran Dana Rp10,8 Miliar

Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menerima kucuran dana bencana alam sebesar Rp10,8 miliar dari Badan Penanggulangan Bencana Alam Nasional (BPBAN).

Demikian disampaikan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Alam BPBD (BPBD) Kabupaten Paluta, Saruhum Hasibuan SH MH, kepada METRO, Rabu (12/1).

Rencananya, kata Saruhum, dana bantuan bencana alam itu akan digunakan untuk penanggulangan bencana alam di Paluta yang terjadi beberapa waktu lalu. Misalnya, longsor di Sipenggeng, Kecamatan Halongonan, yang menewaskan satu keluarga, tepatnya pasangan suami istri (pasutri) dan satu anaknya, pada Juli tahun lalu.

“Dananya sudah masuk. Tapi pencairannya bertahap dan berkelanjutan. Sejauh ini, kucuran dana yang sudah diterima masih Rp5 miliar lebih. Keseluruhan dana bantuan itu di bawah kendali Badan Penanggulangan Bencana Daerah,” ucapnya..
Saruhum yang juga Kakankesbanglinmas Paluta ini, menambahkan, pihaknya berterimakasih dengan Bupati Paluta yang proaktif dan tanggap dalam membentuk BPBD di Paluta. Sebab, dengan adanya BPBD, penanganan bencana bisa lebih terkoordinasi dan tidak saling lempar tanggung jawab. “Dengan adanya BPBD di Paluta maka penanganan bencana tidak akan saling lempar tanggung jawab,” pungkasnya.(Metro Siantar)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*