Daftar Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia Sepanjang Sejarah

Striker Jerman, Miroslav Klose.

Striker Jerman Miroslav Klose mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Piala Dunia setelah menjebol gawang Brasil dalam laga semifinal Piala Dunia 2014 di Belo Horizonte, Rabu (9/7/2014).

Gol itu telah mengantar Klose sebagai pencetak gol terbanyak dalam putaran final Piala Dunia, rekor barunya melampaui pemegang gelar sebelumnya, pemain Brasil Ronaldo, dengan 15  gol.

Berikut daftar pemain yang pernah mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Piala Dunia mengutip laporan AFP:

16 gol — Miroslav Klose (Jerman)
15 – Ronaldo (Brazil)
14 – Gerd Mueller (Jerman)
13 – Just Fontaine (Prancis)
12 – Pele (Brazil) 12
11 – Jurgen Klinsmann (Jerman), Sandor Kocsis (Hungaria)

10 – Gabriel Batistuta (Argentina), Teofilo Cubillas (Peru), Grzegorz Lato (Polandia), Gary Lineker (Inggris), Thomas Mueller (Jerman), Helmut Rahn (Jerman)

9 – Ademir (Brazil), Roberto Baggio (Italia), Eusebio (Portuga), Jairzinho (Brazil), Leonidas (Brazil), Paolo Rossi (Italia), Karl-Heinz Rummenigge (Jerman), Uwe Seeler (Jerman), Juan Alberto Schiaffino (Uruguay), Vava (Brazil), Christian Vieri (Italia), David Villa (Spanyol)./KOMPAS.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*