Daftar Pimpinan KPK – Motif Kaligis Tetap, Usut Bibit-Chandra

143040p Daftar Pimpinan KPK Motif Kaligis Tetap, Usut Bibit ChandraPengacara senior OC Kaligis, yang pada Kamis (27/5/2010) sore mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan KPK, mengaku hendak membongkar praktik-praktik korupsi di Indonesia, termasuk kasus Bibit-Chandra, jika kelak terpilih sebagai pimpinan KPK.

“Khususnya kasus Bibit-Chandra yang di depan mata kita. Ary Muladi yang sudah terang-terang menerima duit Anggodo, dilindungi. Sebaliknya, Anggodo dimasukkan ke penjara,” ujar OC Kaligis kepada para wartawan di Sekretariat Pansel Calon Pimpinan KPK di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jakarta, Kamis (27/5/2010) sore.

Pada kesempatan tersebut, OC Kaligis, yang telah berpraktik hukum di Indonesia selama 44 tahun, sempat mengingatkan bahwa KPK adalah Komisi Pemberantasan Korupsi, bukan Komisi Pelindung Koruptor.

Lantas, bagaimana dengan anggapan bahwa pengacara kerap melakukan suap? “Begini saja, kalau Anda tahu saya korupsi, silakan Anda laporkan. Tapi, kalau laporan Anda salah, Anda masuk penjara. Kalau laporan Anda benar, saya yang masuk. Tidak usah kita ngomong macam-macam,” pungkasnya.

Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2010/05/27/16155982/Motif.Kaligis.Tetap..Usut.Bibit.Chandra

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*