Dan SARASI pun Resmi Sebagai Pemimpin Tapsel

Gubernur Sumatera Utara H Syamsul Arifin SE meminta Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan periode 2010-2015, H Syahrul Martua Pasaribu dan H Aldinz Rapolo Siregar (SARASI) yang baru dilantik untuk senantiasa menjaga kekompakan demi kelancaran serta kesuksesan roda pemerintahan. Sebab, tak jarang sebuah program atau kebijakan yang disusun tak berjalan karena di dalam unsur pemerintahan kurang solid.

5915786fb5789b185d8e34f1f9cbc0e6ad17a82 Dan SARASI pun Resmi Sebagai Pemimpin Tapsel
Gubsu H Syamsul Arifin SE melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu-Ir H Aldinz Rapolo Siregar untuk masa jabatan 2010-2015 dalam sidang istimewa DPRD Tapsel di gedung DPRD, Jalan Sudirman, Kota Psp, Kamis (12/8).

“Untuk menghindari hal demikian, Bupati dan Wabup Tapsel yang baru dilantik harus merangkul dan memberdayakan semua potensi baik dalam unsur pemerintahan maupun di luar pemerintahan, yaitu elemen dan komponen masyarakat,” pesan Gubsu Syamsul Arifin usai melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati dan Wabup Tapsel dalam sidang paripurna istimewa DPRD Tapsel yang dipimpin Ketua DPRD H Rahmat Nasution SSos didampingi Wakil Ketua Hasbin Sitompul SSos, H Abdul Rasyid Lubis SH, dan H Tongku Makbul Siregar, di gedung DPRD Tapsel, Jalan Sudirman Kota Padangsidimpuan, Kamis (12/8) siang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel tersebut berdasarkan SK Mendagri Gamawan Fauzi Nomor: 131-12-268/2010 dan Nomor: 132.12-269/2010 tertanggal 14 Juni 2010.

“Lupakan semua perbedaan khususnya saat Pemilukada. Rapatkan barisan, satukan langkah, jalin persatuan dan kesatuan demi menatap masa depan yang lebih baik,” ujar Gubsu yang dalam pidatonya diselingi dengan guyonan khasnya tapi mengandung makna yang dalam sehingga membuat hadirin tertawa.

Sejumlah tokoh maupun politisi nasional hadir pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah serta janji Bupati dan Wabup Tapsel. Di antaranya Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Golkar Ir Akbar Tanjung, mantan Menakertrans Prof Dr Bomer Pasaribu, mantan Menneg Lingkungan Hidup dr Panangian Siregar, Ketua Fraksi PPP DPR-RI Hasrul Azwar, Maiyasak Johan, Ketua Komisi II DPR-RI H Chairuman Harahap SH MH, anggota DPR-RI Herry Lontung Siregar, Yahdi Khoir, mewakil Mendagri.

Baca Juga :  Ketua KPU Sumut: Bila Anggarannya Hanya Rp6 M, Pemilukada Psp Terkendala Biaya

Kemudian Pangdam I/BB Mayjen Leonardus JP Siegers, Kapoldasu Irjen Pol Oegroseno, Kakanwil HUK HAM Provsu, Danrem 0212/KS, Dansat Brimob C, Wakil Ketua DPRD Sumut Ir H Chaidir Ritonga MM, Kamaluddin Harahap, Sekretaris Fraksi Golkar Mulkan Ritonga, anggota DPRD Sumut Fadly Nurzal, Hardi Mulyono, Dirut Bank Sumut Gus Irawan Pasaribu, Ketua KNPI Sumut Yasir Ridho Lubis.

Juga turut hadir mantan Bupati Tapsel periode 2005-2010 Ongku P Hasibuan dan mantan Bupati Tapsel Toharuddin Siregar, unsur Muspida Plus Tapsel dan Tabagsel, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota se-Tabagsel, Wakil Bupati Tapteng, Wali Kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM, mantan Wali Kota Medan HM Abdillah, Afifuddin Lubis, mantan Bupati Tapteng Panusunan Pasaribu, Ketua dan anggota KPUD Tapsel, Panwaskada Tapsel, Ketua MUI Tapsel, Ketua PA Psp, Ketua DPD KNPI Tapsel, pimpinan parpol, tokoh adat, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Ditambahkan Syamsul Arifin, saat 12 tahun silam, dirinya mengunjungi Tapsel untuk acara organisasi, dan saat ini dirinya datang kembali untuk melantik Bupati dan Wakil Bupati Tapsel. Namun orang nomor satu di Pemprov Sumut tersebut mengaku heran karena belum begitu banyak kemajuan, padahal banyak putra daerah Tapsel sukses di daerah lain. “Kunci utama membangun daerah adalah kebersamaan dengan jiwa dan hati yang jujur dan luhur. Saling menghormati dan menghargai, dan jauh dari unsur nepotisme,” sebutnya.

Baca Juga :  Tak Ada Traffic Light, Jalan Alternatif Lingkar Timur Rawan Laka Lantas

Pada kesempatan itu, Gubsu mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada mantan Bupati Tapsel Ongku P Hasibuan yang telah banyak berbuat dan berjasa demi memajukan daerah Tapsel selama lima tahun (2005-2010).

Kepada pejabat yang baru dilantik yakni Syahrul M Pasaribu dan Aldinz Rapolo Siregar, Gubsu menaruh harapan besar mengingat pengalaman dan jam terbang keduanya selama ini cukup baik dalam kancah organisasi maupun di legisaltif dan birokrat.

“Kombinasi sosok legislatif dan birokrat akan saling mengisi sehingga menjadi sebuah kekuatan besar dalam rangka memberhasilkan program pemerintah daerah demi peningkatan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Ketua DPRD Tapsel Rahmat Nasution sebelum menutup jalannya sidang paripurna istimewa pelantikan, juga mengingatkan hal yang sama yakni untuk merangkul semua pihak. “Bupati/Wakil Bupati Tapsel bukanlah milik sekelompok orang saja, tapi milik seluruh masyarakat Kabupaten Tapsel,” katanya.

Sumber: http://metrosiantar.com/Berita_Foto/Syahrul_dan_Aldinz_Resmi_Dilantik_Pimpin_Tapsel

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Selamat bekerja dan melayani halak tapanuli selatan mada SARASI. semoga amanah…ingat janji pada saat kampanye dalam bentuk program baik visi dan misi sudah dinantikan halak TAPANULI SELATAN. ingat sat hal jangan sama sekali pernah menyakiti hati nurani rakyat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*