Dana Desa Di Panyabungan Diharapkan Dapat Sejahterakan Masyarakat

Camat Kecamatan Panyabungan, Hafisuddin S.Sos, (Antarasumut/Holik)
Camat Kecamatan Panyabungan, Hafisuddin S.Sos, (Antarasumut/Holik)

Panyabungan 31/8,  –  Camat Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Hafisuddin S.Sos mengharapkan agar pengelolaan Dana Desa dikecamatan Panyabungan bisa  mensejahterakan masyarakat khususnya masyarakat ekonomi lemah. Demikian disampaikan Camat menjawab Antara, Rabu.

Dikatakan Camat, dalam peningkatan  kesejahteraan masyarakat desa pada program Dana Desa tersebut sejumlah desa-desa mengalokasikan  anggarannya   pada pemberdayaan masyarakat mayoritas bertujuan meningkatkan perekonomian warga
“ Untuk peningkatan perekonomian warga saat ini ada beberapa pemberdayaan yang dilaksanakan para desa seperti, Ternak kambing, ayam dan kolam ikan, pelatihan  jahit menjahit, dan pembuatan pupuk kandang” Ungkap Camat.
Didalam program ini  pihak kecamatan  selalu  bekerja sama dengan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dan petugas   Pendamping desa.
Selain itu pihaknya  juga menekankan  kepada petugas-petugas yang terkait dengan program ini baik ditingkat desa maupun pada tingkat  kecamatan untuk  selalu memastikan usulan program yang diajukan oleh desa harus berdasarkan pada musyawarah.
Sementara untuk pembangunan fisik dikecamatan Panyabungan yang terdiri dari 30 desa itu ada  pembangunan Paud, MDA,  jalan rabat beton, pembukaan jalan baru serta pembuatan pipanisasi air  bersih.
Dengan adanya desa tersebut diharapkan pada  pelaku kegiatan untuk  benar-benar transparan serta terbuka didalam pengelolaan Dana Desa.
“ Bila ada kendala dilapangan terkait pengelolaan Dana Desa agar masyarakat nantinya  berkordinasi dengan para pendamping desa serta pemerintah kecamatan.
(Antarasumut)
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 3 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  1.115 Honorer Padangsidimpuan Diangkat CPNS

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*