Dana Desa Dialokasikan untuk Pembangunan Dek

Panyabungan. Program dana desa yang dikucurkan pemerintah untuk Desa Siobon Jae, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal telah dialokasikan untuk pembangunan dek penahan banjir dan longsor serta pembangunan Jalan Rabat Beton.
Kepala Desa Siobon Jae Ikmal Batubara yang dikonfirmasi di lokasi kegiatan Minggu (28/8) menjelaskan, sesuai hasil musyawarah desa anggaran program dana desa yang didapatkan akan dialokasikan untuk kegiatan fisik.

“Misalnya, pembangunan Dek penahan banjir dan longsor panjang 203 meter di Aek Ranjo dan Aek Siobon serta pembangunan Jalan rabat beton panjang 599 meter lebar 1,5 meter,” kata Ikmal.

Untuk kegiatan pemberdayaan sesuai kesepakatan bersama disamping pelatihan jahit menjahit pengadaan tratak (kebutuhan umum- red) dan juga beberapa kegiatan lainnya. “Kemungkinaan besar tanpa dana desa ini jalan desa kami bakalan tidak terbangunkan, masih jalan tanah karena desa kami yang berada di pelosok,” katanya.

Ungkapan yang sama disampaikan Sekdes Siobon Jae Bugis juga mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dengan sumber dana desa tidak ada kendala, masyarakat saling mendukung dan terlibat dalam kegiatan sebagai pekerja dengan sistem ablusan.

Dia menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemerintah pusat yang telah memprogramkan dana desa yang dapat dimanfaatkan bagi pambangunan desa.

“Dengan dana desa ini masyarakat terbatu semua ikut bekerja, apalagi saat sulitnya perekonomian akibat rendahnya harga karet sebagai hasil masyarakat,” katanya. (zamharir rangkuti)

Baca Juga :  2011, Jalan Provinsi Diperbaiki Mulai Sipirok- Simangambat- Sipagimbar-Tolang

Sumber : medanbisnisdaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 3 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*