Dana Dinas Pendidikan Madina Disikat Pencuri

Panyabungan, Penjahat menyikat habis dana Ujian Nasional tahun 2014 yang baru di cairkan Bendahara Dikmenumjur Kurniawan Siregar pada Dinas Pendidikan Mandailing Natal (Madina) di Bank Rakyat Indonesia sebesar Rp350 juta, Rabu (4/6) sekira pukul 13:00 Wib. di depan Madina Market.

Salah satu saksi yang berada di tempat kejadian perkara yang juga Satpam di Madina Market, Aswin mengatakan pelakunya dua orang dengan mengendarai sepeda motor metik, keduanya memakai helm.

Sebelumnya ban mobil plat BB 686 RA sampai ke Madina Market, sudah bocor, sementara korban saat itu sedang belanja di super market itu. Uang Rp350. juta berada di dalam mobil. Pelaku membuka pintu dari belakang dan membawa uang itu, katanya.

Kronologis yang di kumpulkan polisi dari saksi-saksi dan korban, sekitar pukul 09.00 Wib berndaraha UAN Dinas Pendidikan Madina, Kurniawan bersama Heriansyah, mencairkan uang dana UAN di BRI Panyabungan. Selanjutnya uang tersebut dimasukkan ke dalam tas sandang ditaruh di dalam mobil.

Kemudian mereka berangkat ke Kantor Pos Panyabungan untuk membeli materai, setelah itu menuju Dinas Pendidikan Madina. Dalam perjalanan menuju Dinas Pendidikan mereka berhenti dan memarkirkan mobil di depan Swalayan Madina Market untuk membeli rokok dan minuman.

Kurniawan tetap berada di bangku depan stir, namun saat mereka akan berangkat ditegur petugas keamanan swalayan, mengatakan ban belakang bocor. Selanjutnya mereka turun dan membuka pintu belakang mobil untuk mengambil dongkrak.

Baca Juga :  Terkait Penahanan Panongonan Hasibuan - Walikota Didesak Tetapkan Plt Kadisdik Sidempuan

Pada saat sedang menbuka baut ban mobil, Kurniawan berdiri dan membuka pintu depan mobil mendapati tas berisi uang tersebut tidak lagi ada dalam mobil, selanjutnya bertanya kepada petugas keamanan “apa ada melihat orang yang mendatangi mobil ” dan dijawab oleh satpam “tidak ada”.

Setelah mengetahui tas yang berisikan uang tersebut mereka langsung masuk dan melihat rekaman CCTV. Terekam pada saat mereka sedang jongkok membuka baut ban mobil datang 2 pria dengan menggunakan sepeda motor bebek mendekati mobil.

Selanjutnya orang yang diboceng turun dan membuka pintu kanan mobil untuk mengambil tas berisi uang, selanjutnya langsung melarikan diri ke arah Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal.

Setelah mengetahui uang mereka di curi dua koraban pencurian ini langsung melapor ke Polres Madina untuk di proses dan penyelidikan.

Kadis Pendidikan Madina H Imron Lubis, Spd, MM yang di konfirmasi mengatakan, uang yang baru dicairkan tersebut untuk mengganti uang pendahuluan yang di lakukan beberapa kepala sekolah pada saat pelaksanaan Ujian Nasional kemarin, dan gaji petugasnya. (man) / (Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*