Dana P2KP Sidimpuan Rp7,5 M

Tahun anggaran 2011, Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan, mendapatkan kucuran dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN) untuk Program Pengentasaan Kemiskinan Daerah Perkotaan (P2KP) sebesar Rp7,5 miliar.

Meskipun turun dari tahun 2010 sebesar Rp8,3 miliar, menurut Satuan Kerja (Satker) P2KP, Ahmad B Pulungan pagi ini, adapun dasar dari penurunan jumlah kucuran dana dari APBN untuk P2KP ini karena pemerintah pusat terus menurunkan dana di seluruh daerah. Karena tujuannya untuk membuat daerah berdaya, mandiri, dan madani.

Di mana menurut penilaian pusat secara keseluruhan, Pemko Padangsidimpuan sudah mencapai tahap berdaya, makanya kucuran dana menjadi berkurang dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, untuk dana pendamping (sharring) dari APBD Pemko Padangsidimpuan juga mengalami penurunan dari Rp2,9 mlliar pada 2010. Tahun 2011 direncanakan hanya mendapatkan Rp1,1 miliar.

Kemudian diterangkan, pada 2010, sebanyak 79 Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) di Kota Padangsidimpuan mendapatkan dana pelatihan sebesar Rp391 juta yang mana dana ini harus sudah selesai dibagi kepada 79 BKM melalui rekening masing-masing BKM pada Desember ini dan harus sudah dilaksanakan sampai Maret 2011. (waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*