Dana Pembangunan Jalan SM Raja Rp15 M

SIDIMPUAN-Direncanakan, ruas jalan di Jalan SM Raja sepanjang sekitar 3,4 kilometer akan dibangun pada tahun 2013 oleh Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Total dana yang digelontorkan Rp15 miliar lebih. Walikota Psp, Drs Zulkarnaen Nasution melalui Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pembangunan (Adpem), Husni Thamrin Nasution kepada METRO, Rabu (21/11) dari Medan menuturkan, dana pembangunan Jalan SM Raja sepanjang sekitar 3,4 kilometer akan segera dibangun menggunakan dana APBN dengan total dana sebesar Rp15 milliar lebih.

Rencananya kata Husni Thamrin Nasution, proyek pembangunan jalan ini akan ditenderkan bulan Desember tahun ini dan pengerjaannya direncanakan akan dilaksanakan awal tahun 2013 mendatang. Rencananya, jalan nasional seperti, pelebaran Jalan SM Raja dan simpang By Pass sampai batas kota di Simirik mulai dari Tugu Siborang, pelapisan ulang permukaan badan jalan seperti jalan SM Raja di Jalan Nasional itu akan dibangun pada tahun 2013 mendatang.

“Termasuklah selama ini jalan yang selalu dikeluhkan Jalinsum Tanggal termasuk didalamnya juga akan dibangun. Dananya dari APBN jumlahnya sekitar Rp15 milliar lebih,” katanya. Hasil lobi anggaran ini sangat diapresiasi oleh Ketua Komisi II DPRD Psp, Ashari Harahap yang membidangi proyek fisik, dimana dirinya sangat menghargai kinerja Pemko Psp dalam melobi anggaran ini khususnya Kabag Adpem yang sudah berjuang agar jalan rusak khusunya diruas SM Raja bias diperbaiki khususnya lagi Jalinsum Tanggal.

Baca Juga :  Kadin Madina Apresiasi Kenaikan BBM

“Kita apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh saudara Kabag Adpem dalam melobi anggaran ini bersama SKPD lainnya. Namun kita berharap agar pelaksanannya berjalan dengan baik dan jika bias kedepan, makin banyak lagi anggaran untuk perbaikan infrastruktur di Kota Psp,” harapnya. (phn/mer)

sumber : www.metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*