Dana Pilkada Putaran Kedua Ditampung di P-APBD

SIDIMPUAN-Pagu anggaran untuk biaya Pemilukada Padangsidimpuan jumlahnya masih tetap sama yakni sebesar Rp6 miliar. Namun jika nantinya ada putaran kedua bisa jadi kekurangan anggarannya ditampung dalam P-APBD Psp tahun 2012.

Ketua DPRD Padangsidimpuan Aswar Syamsi kepada METRO, Senin (16/1) menjelaskan, pagu anggaran untuk biaya pemilukada oleh KPU masih tetap sama yakni sebesar Rp6 miliar.

“Soal Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) baru tidak ada. Soal apakah ada perubahan nantinya KPU harus menyampaikannya ke DPRD Psp melalui eksekutif,” ucapnya.

Kemudian ketika ditanya apakah ada kemungkinan anggaran untuk pemilukada akan ditambah dengan cara ditampung di P-APBD Psp atau juga ini menjadi jawaban atas evaluasi Gubsu atas APBD Psp khususnya untuk anggaran pemilukada? Aswar mengatakan, hal itu bisa saja dimungkinkan.

“Bisa-bisa saja dimungkinkan. Bisa jadi ditampung jika ada putaran kedua dan dimungkinkan jika ada persetujuan eksekutif dan legislatif,” tuturnya. Namun ia tidak memastikan secara pasti apakah ini juga menjadi salah satu jawaban evaluasi Gubsu atas APBD Psp tahun 2012.

Sementara itu Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Psp Khoiruddin Nasution, menolak jika anggaran KPU ditambah lagi dengan cara ditampung di P-APBD Psp dengan alasan untuk anggaran putaran kedua.

“Yang Rp6 miliar itukan sudah cukup dan sudah diperhitungankan. Sudah berulang kali kita sampaikan bahwa yang perlu dilakukan itu adalah KPU harus merubah RKA-nya dan menyesuaikannya dengan anggaran yang sudah kita tetapkan sebesar Rp6 miliar,” ketusnya.

Baca Juga :  Atlet Voli Cantik Kazakhstan Hebohkan Media Sosial

Untuk itu dirinya meminta pimpinan DPRD dan badan anggaran DPRD agar tidak menampung lagi anggaran biaya pemilukada di P-APBD Psp dan memaksa KPU segera merubah RKA-nya.

“Paksa KPU merubah RKA-nya. Hanya itu satu-satunya jalan, jangan lagi dibebani anggaran Pemko Psp untuk pemilukada, karena dananya bisa digunakan untuk keperluan yang lain yang jauh lebih penting lagi,” pungkasnya. (phn)

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*