Dana Rp.1 M di Dinas PU Tapanuli Selatan Raib

P.SIDIMPUAN – Dana pemeliharaan jalan untuk 12 kecamatan sekitar Rp1 miliar lebih di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tapanuli Selatan diduga raib untuk Tahun Anggaran (TA) 2010.

Pantauan  di 12 kecamatan kondisi jalan masih banyak yang memprihatinkan, berlubang seperti di Kelurahan Hutaraja, Kecamatan Muara Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Seorang warga Raja Nasution, 34, mengakui resah akan kondisi jalan tersebut. Di kawasan itu kondisi jalan sekitar 15 kilometer rusak berat sudah menahun tanpa ada pemeliharaan jalan di tahun 2010.

”Selama tahun 2010 pemeliharaan jalan sekitar 15 kilometer tidak ada dikerjakan Dinas PU terutama di sekitar Kecamatan Muara Batangtoru ini, padahal kondisi jalan sudah menahun dalam kondisi menganga, apalagi bila musim hujan genangan air menutupi permukaan jalan,” ungkap Raja, Minggu (12/6) siang.

Kepala Dinas PU Tapsel, Syahrir, ketika ditemui di ruangan kantornya, Jalan Jend. Sudirman, Kota Padang Sidimpuan, keberatan saat ditanyakan terkait dana pemeliharaan jalan di 12 kecamatan yang disinyalir dana tersebut tidak maksimal pengerjaannya di lapangan.

”Soal dana pemeliharaan jalan itu sudah disalurkan dan dikerjakan, walaupun memang kondisi jalan di 12 kecamatan itu masih memprihatinkan sekitar 80 persen, sementara pada 2011 ini dana pemeliharaan tak ada,” ucapnya.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Tapsel, Muhammad Yakub Harahap, mengatakan bila dana itu tidak maksimal disalurkan untuk pemeliharaan jalan, itu menjadi preseden buruk dan mencoreng wajah Pemkab Tapsel.

Baca Juga :  Ketua PMI Tapsel: Cadangan Darah Minim

Sumber: waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*