Dana Tambahan Penghasilan Guru Kota Padangsidimpuan Cair – Masing-masing Terima Rp1,5 Juta

Rp2,5 miliar dana tambahan penghasilan guru pegawai negeri sipil (PNS) untuk 1.831 tenaga pengajar di Kota Padangsidimpuan (Psp) sudah dicairkan Dinas Pendidikan (Disdik) Psp melalui rekening para kepala sekolah, Jumat (24/9). Masing-masing guru menerima Rp1,5 juta.

Sedangkan untuk dana tunjangan profesi guru yang sertifikasi sebanyak 528 guru lulusan tahun 2006-2008 akan disalurkan ke rekening guru masing-masing, mulai Senin (27/9) mendatang. Sementara itu, untuk 117 guru yang lulus sertifikasi tahun 2009 dibayarkan langsung oleh Disdik Sumut.

Hal ini ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Psp, Drs Rosad Lubis kepada METRO, Jumat (24/9). Menurutnya, dana tambahan penghasilan sumber dana APBN Tahun Anggaran (TA) 2010 sebesar Rp250 ribu per bulan per guru untuk semester I atau 6 bulan pembayaran Januari-Juni (sebanyak Rp 1,5 juta, red).

“Sudah mulai kita salurkan sejak Jumat (24/9) untuk pembayaran selama 6 bulan, kemungkinan bisa selesai semuanya saat ini juga,” ucap Rosad.

Rosad menambahkan, jumlah penerima dana tambahan penghasilan guru PNS sebesar Rp1,5 juta tersebut sebanyak 1.831 guru. Di mana, guru yang sudah sertifikasi tidak mendapatkan tambahan dana penghasilan guru sebesar Rp1,5 juta tersebut.

Sementara untuk dana tunjangan profesi, yaitu 528 guru yang lulus sertifikasi tahun 2006-2008 sebesar gaji pokok untuk pembayaran 6 bulan (Januari-Juni) di tahun ini akan mulai disalurkan tanggal 27 September mendatang. Dan diperkirakan akan selesai disalurkan dalam 3 hari ke 528 rekening guru-guru yang sertifikasi.

Baca Juga :  Sidang Korupsi DAk Kota Padangsidimpuan - Panongonan Dituntut 7 Tahun

Dijelaskannya untuk 528 guru yang sudah sertifikasi lulusan tahun 2006-2008 semester I atau untuk 6 bulan dana yang akan dibayarkan sekitar Rp7.957.938.200. Jumlah besaran yang akan diterima oleh guru akan berbeda tergantung golongan dan besaran gaji pokok. Namun, jika dirata-ratakan yang diterima antara Rp10 juta hingga Rp 14 juta per orang, tetapi nantinya masih akan dikenakan lagi PPh sebesar 15 persen lagi.

Sedangkan guru sertifikasi lulusan tahun 2009 sebanyak 117 guru, katanya, pembayarannya dilakukan oleh Disdik Sumut. “Karena baru lulus dan belum bisa masukkan ke usulan Kemendiknas di Jakarta. Maka pembayarannya oleh Disdik Sumut langsung. Teknisnya sama, melalui rekening guru masing-masing,” sebutnya.

Sumber: http://metrosiantar.com/METRO_TANJUNG_BALAI/Dana_Tambahan_Penghasilan_Guru_Kota_Padangsidimpuan_Cair_

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*