Dandim 0212 TapSel Buka Pelaksanaan Karya Bhakti TNI

www.harian-global.com

kartiko Dandim 0212 TapSel Buka Pelaksanaan Karya Bhakti TNI Komandan Distrik Militer (Dandim) 0212 Tapanuli Selatan (TS) Letkol Inf Togar Pangaribuan membuka secara resmi pelaksanaan karya bhakti TNI  di Desa Bonal, Desa Batang Bulu Tanggal, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Senin (12/4).
Koordinator pelaksana, Kapten Inf Syafaruddin Hasibuan dalam laporannya menjelaskan, sasaran yang akan dicapai adalah untuk meningkatkan motivasi masyarakat Kecamatan Lubuk Barumun dalam rangka mensukseskan program pembangunan di daerah.
Selain itu memperlancar distribusi barang dan jasa serta mobilitas masyarakat dari Desa Bonal ke Desa Batang Bulu Tanggal, serta membuka isolasi daerah pedesaan dalam rangka menunjang peningkatan ekonomi, pendidikan, dan menjalankan roda pemerinatahan.
Jenis kegiatan meliputi pengerasan jalan sepanjang 2,9 Km, pembuatan drainase 2,9 Km x 2, pembuatan jembatan plat beton ukuran 1M x 1M dengan panjang 5 M,  ukuran 60 Cm x 60 Cm dengan panjang 5 M, dan sasaran tambahan meliputi rehab Madrasah Ibtidayah di desa Batang Bulu Tanggal, penyediaan pompa air di masjid Desa Batang Bulu Tanggal, penyuluhan KB Kesehatan dan pertanian, penghijauan dan penanaman 500 batang pohon Mahoni.
Tenaga kerja yang dilibatkan dalam kegiatan sebanyak 135 orang yang tergabung dalam personil TNI 25 orang, personil pendukung 10 orang dan masyarakat Bonal dan Batang Bulu Tanggal 100 orang.
Pantauan Global, hadir dalam acara tersebut, Sekdakab Palas Drs Gusnar Hasibuan, Ketua MUI Palas KH Arjun Akbar Nasution,  Kapolsek Barumun AKP Herwansyah Putra, Kacabjari Sibuhuan Kifli Ramadhan, Kadis PU  Ir Khairul Windu, Kadis Perhubungan Drs Irfan Soaduon Hasibuan, Kadis Kehutanan Ir Soeleman, dan para camat.

Baca Juga :  Persija Akhirnya Pukul Bontang 4-1
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*