Dandim Tapsel: Cegah ISIS ke Daerah Kita

(Analisa/hairul iman hasibuan) SAMBUTAN: Komandan Kodim (Dandim) 0212/Tapanuli Selatan (TS) Letkol (Inf) Uyat memberi sambutan pada acara halalbihalal di aula Simorangkir-Daulay Makodim 0212/TS Jalan Imam Bonjol Kota Padangsidimpuan, Senin (11/8).

Padangsidimpuan, Komandan Kodim (Dandim) 0212/Tapanuli Selatan (TS) Letkol (Inf) Uyat mengajak warga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Hal itu perlu dilakukan agar di wilayah teritorial Komando Distrik Militer (Kodim) 0212/TS tetap aman dan kondusif sehingga berbagai proses pembangunan yang dirancang pemerintah daerah setempat dapat dilaksanakan demi kemajuan kota dan kemaslahatan warga lebih baik,” ujarnya pada acara halalbihalal keluarga besar Kodim bersama pemerintah lima kabupaten/kota di wilayah teritorial Kodim 0212/TS di aula Simorangkir-Daulay Makodim 0212/TS Jalan Imam Bonjol Kota Padangsidimpuan, Senin (11/8).

Hadir dalam acara itu Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, Wakil Walikota P. Sidimpuan, Isnandar Nasution, unsur Muspida, tokoh pemuda, pimpinan lembaga pers dan seluruh keluarga besar TNI se wilayah territorial Kodim 0212/TS.

Letkol Uyat menegaskan ketidakkondusivan daerah hanya mendatangkan kesengsaraan saja yang berakibat jatuhnya korban jiwa, lumpuhnya perekonomian, kerugian harta benda dan pasti berurusan dengan hukum.

Oleh sebab itu, Uyat berharap, hubungan persaudaraan yang telah terjalin dengan baik jangan lagi dirusak oleh hal-hal kecil yang seharusnya dapat diselesaikan dengan bijaksana.

Peran tokoh agama, pemuka masyarakat juga diperlukan untuk memberikan pemahaman dan pembinaan kepada warga, terutama generasi muda agar tidak melakukan hal hal yang merugikan orang banyak.

Baca Juga :  Baru Direhab Sudah Dipenuhi Semak Belukar - Warga Sipirok Desak Pos Lalulintas Ternak Difungsikan

“Saya mengajak warga membantu Polri dan TNI menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban untuk kebaikan bersama dan semua pihak dituntut untuk senantiasa waspada dan siap siaga mengingat masih adanya upaya dari pihak-pihak tertentu yang ingin membuat kekacauan di wilayah ini, terutama pasca Pilpres serta mencegah masuknya aliran Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) ke daerah kita,“ tegasnya.

Dalam kesempatan itu Dandim juga memohon maaf lahir dan bathin kepada semua pihak, mungkin selama dinas tentunya ada kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja.

“Pada momen suasana lebaran ini atas nama pribadi, satuan dan keluarga saya mengucapkan selamat Idulfitri 1 Syawal 1435-H, mohon maaf lahir bathin dan diharapkan kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit  Kodim 0212/TS dapat dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan prestasi yang dapat membantu kemajuan satuan dan mempererat tali silahturahmi antar sesama anggota Kodim 0212/TS beserta keluarganya, “ katanya.

Ustadz Agus Sulaiman dalam tausiahnya membawakan materi dakwah tentang arti pentingnya orangtua dalam kehidupan. Serta untuk tetap mewaspadai gerakan ISIS agar jauh dari kita, yang tentunya hal tersebut dipercayakan kepada kalangan ulama kita untuk mengambil peranan terkait adanya pergerakan yang sudah tidak sesuai dengan norma-norma agama. (hih)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Masalah perkebunan di Mandailing Natal harus diusut secara hukum & politik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*