Dapat Kabar Pengangkatan Jadi PNS – Demo Guru Honorer di DPR Bubar

(Antara/m agung rajasa) AKSI GURU: Ribuan guru honorer yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menggelar aksi mogok dan unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (15/9). Para guru honorer yang datang dari berbagai daerah di Tanah Air itu meminta kepada pemerintah untuk mengangkat status mereka dari honorer menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Jakarta, Ratusan guru honorer akhirnya mengakhiri aksinya dari depan Gedung DPR. Mereka bubar setelah mendapat kepastian pengangkatan secara bertahap menjadi PNS.

Ketua PGRI Sulistyo menyampaikan informasi ini kepada ratusan guru honorer dari atas mobil sound system. Tak pelak, kabar ini pun langsung disambut sukacita oleh para tenaga honorer.

Ada yang bersorak sorai hingga sujud syukur. Malah ada juga beberapa tenaga honorer perempuan yang tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya hingga menangis.

“Alhamdulillah,” pekik mereka di depan Gedung DPR, Selasa (15/9) pukul 18.30 WIB.

Sejurus kemudian, salah satu orator meminta agar demonstran membubarkan diri dengan tertib. Tanpa perlu berlama-lama, mereka akhirnya bubar. Kini jalur di depan Gedung DPR yang mengarah ke Slipi kembali lancar.

Sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Pan-RB) Yuddy Chrisnandi memastikan pemerintah akan segera mengakomodir tuntutan para guru honorer yaitu dengan mengangkat mereka sebagai PNS. Pengangkatan akan dilakukan secara bertahap.

Baca Juga :  Bentrokan di PN Selatan, 3 Orang Tewas - Berikut Korban Luka Tembak Bentrok Ampera

“Rencana pengangkatan 440 ribu guru honorer untuk menjadi PNS hingga akhir tahun ini atau berjenjang secara bertahap hingga tahun 2019,” kata Yuddy saat rapat dengan Komisi II DPR. (dtc)


(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*