Dari Acara Perpisahan SMP Negeri 3 Padangsidimpuan

SMPN3 P.Sidimpuan (foto: Facebook)

Jadikan Ilmu yang Diperoleh sebagai Bekal Meraih Sukses

“Setelah 3 tahun kita selalu bersama-sama. Kini saatnya harus berpisah, Maafkan kami jika pernah ada kata yang salah dan kurang adil,” demikian sepenggal kalimat yang dilontarkan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 3 Kota Padangsidimpuan Drs Ibnu Hajar, mengawali arahan pada acara perpisahan kelas IX dengan keluarga besar SMPN 3 Psp, Kamis (22/4) lalu.

Acara perpisahan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 02.00 WIB ini, dihadiri seluruh siswa kelas IX yang berjumlah 291 dan 600 siswa kelas VII dan VIII dan segenap tenaga pengajar, diawali dengan pembacaan doa yang dibawakan Ustad Muhammad Royhan Ssos, setelah itu acara dilanjutkan dengan hiburan yang dipertunjukkan 4 grup band SMPN 3 beserta tarian tor-tor dan lantunan lagu.

Kepala Sekolah Drs Ibnu Hajar, menambahkan, kepada seluruh siswa yang telah selesai melaksanakan Ujian Nasional (UN) diharapkan bisa mendapatkan prestasi setingi-tingginya. Dan bukan sekadar lulus tetapi lebih dari itu harus dibarengi nilai kelulusan di atas standar kelulusan.

“UN telah usai kini hanya tinggal menunggu hasil kerja keras. Kita harapkan agar hasilnya nanti bukan hanya sekadar lulus tetapi lebih dari itu bisa mendapatkan nilai yang memuaskan, yakni di atas rata-rata standar kelulusan karena dengan nilai yang tinggi sangat menentukan anda semua diterima atau tidaknya di sekolah favorit yang kalian rencanakan,” tukasnya.

Baca Juga :  Nurwin Nasution - Calon Wakil Walikota Padangsidimpuan Dilaporkan Ke Polda

Selain itu Ibnu juga berpesan agar semua pengetahuan yang telah didapatkan selama kurun waktu 3 tahun bisa dijadikan bekal masa depan untuk meraih cita-cita dan kalaupun ada nilai yang tidak baik kiranya dibuang jauh.

“Perjalananmu tidak hanya sampai di sini dan masih cukup panjang yang penuh dengan kerikil dan jalanan terjal yang sewaktu-waktu jika kalian lengah bisa berakibat fatal. Maka, bekal ilmu dan akhlak yang telah kami berikan kepadamu pergunakanlah dengan sebaik-baiknya. Dan yakinlah hasil kerja keras dibarengi doa akan mendapatkan hasil yang maksimal,” pesannya.

Sedangkan Wakil Kepala bidang Kesiswaan Elli Farida Sag, yang mewakili tenaga pengajar dalam sambutannya juga berpesan kepada seluruh siswa kelas IX yang telah menyelesaikan studinya dan kini tinggal menunggu hasil pengumumannya, agar jangan pernah melupakan SMPN 3.

“Di tunggu kehadiran anda semua yang sesaat lagi akan meninggalkan SMPN 3 walaupun 5 tahun atau 10 tahun dan seterusnya ke depan dan tentunya lebih berbangga hati jikalau kalian datang telah sukses. Selamat jalan dan sampai jumpa lagi” katanya. (***)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. SMPN 3 Pasid… maju terus…, terus kibarkan semangat untuk menjadi yang terbaik…., saya sebagai alumni tetap bangga.. pada mu…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*