Dari Festival Band Gaul di Plaza City Walk Padangsidimpuan – Sabet Juara Satu, Tye Nourse Berharap Masuk Dapur Rekaman

Lima pemuda yang tergabung dalam Tye Nourse band berhasil menyabet juara satu, pada festival band gaul yang digelar Plaza City Walk, Kota Psp, Minggu (6/6) lalu. Festival band ini digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang pertama 33 derajat band.

Band pelajar ini digawangi Ari siswa SMAN 1 Psp (Vokalis), Andi siswa SMAN 1 (Keyboardia), Adi siswa kelas 1 SMAN 1 Psp (Gitaris), Angky siswa SMAN 2 (Drummer), dan Rizky siswa SMAN 2 Psp (Bassis).

Ari didampingi keempat temannya, kepada METRO, Rabu (9/6) mengatakan, untuk menghadapi festival ini, Tye Nourse hanya mempersiapkan diri dengan berlatih selama dua hari, di Studio Angkygo dengan arahan dari Naldi Brassit, Bas atau Om Fungky dan Awal.

Ari menambahkan, latihan selama dua hari yang mereka lakukan ternyata berbuah manis. Padahal, boleh dikatakan peserta yang mengikuti ajang festival ini sangat berbakat.

“Kami harus bersaing dengan 15 band dari Psp dan Tapsel, bukan hanya dari kategori remaja dan pelajar, tapi juga dari kalangan yang sudah berpengalaman,” kata Ari diamini temannya.

Menurut Ari, band yang digawanginya baru dua tahun dibentuk, tepatnya tahun 2008 lalu. Sejauh ini, mereka sudah beberapa kali mengikuti beberapa festival dan keluar sebagai juara, di antaranya, festival Mater Mild, finalis di pentas seni STAIN, dan festival lintas Ramadan. “Alhamdulillah meskipun band ini baru dua tahun dibentuk, tapi kita sudah beberapa kali ikut festival bahkan sudah dua kali juara. Hal ini ini tidak lepas dari dukungan orangtua dan latihan yang dilakukan tiap hari usai pulang sekolah, sekaligus bimbingan beberapa instruktur,” jelas Ari.Ari menambahkan, gelar juara yang mereka peroleh merupakan hal yang membanggakan. Pasalnya, selain bisa menampilkan ekspresi dalam bermusik, juga membuat orangtua bangga atas prestasi tersebut. Lebih jauh Tye Nourse berharap, agar band yang dirintis dengan sukacita itu bisa mengikuti festival di tingkat regional dan nasional. Selain itu, Tye Nourse juga bermimpi bisa masuk dapur rekaman untuk membuat album dan lagu-lagu mereka bisa dinikmati pecinta musik di tanah air.

Baca Juga :  Tidak Lulus UN, Siswa Kota Padangsidimpuan Bisa Ikuti UN Ulangan 10-14 Mei 2010

PARLINDUNGAN POHAN-SIDIMPUAN

Sumber: http://metrosiantar.com/sidimpuan_raya_/Dari_Festival_Band_Gaul_di_Plaza_City_Walk_Psp

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*