Darul Mursyid Bawa 6 Medali KSM Nasional Pontianak

Sipirok,2/9 -Pesantren modern unggulan terpadu Darul Mursyid (PDM), Simanosor Julu, Kecamatan SD.Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan, kembali mengukir prestasi nasional dibidang Sains.

PDM berhasil membawa pulang 1 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional di Pontianak, 26 Agustus 2016.

Husnil Walad, Kepala Madrasah MA PDM mengutarakan itu kepada Antara, Jumat.

PDM, kata dia, mewakili kontingan Sumut ke KSM nasional 2016 di Pontianak tanggal 23-27 Agustus 2016 yang dibuka resmi Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifuddin.

Pesertanya dari 33 Provinsi di Indonesia. Provinsi Sumut sendiri mengirimkan 11 orang peserta, tingkat MI 2 siswa, MTs 3 orang, dan MA 6 orang.

“Dari 11 peserta, enam diantaranya siswa asal PDM,” terangnya.

Dari 9 medali raihan Provinsi Sumut dari KSM Nasional 2016 Pontianak, 6 medali diantaranya berhasil diraih siswa PDM.

“Alhamdulillah, keenam siswa kita berhasil menggondol medali,” sebutnya.

Medali itu diraih Raja Akbar untuk emas di tingkat MTs, sekaligus ‘the best theory dan over all bidang studi Matematika”.

Kemudian, Fahri Husein, bidang studi biologi, Aqnan Hamid bidang studi fisika keduanya masing masing perunggu. Tingkat MTs.

Pada tingkat MA, Adila Indah Sari, perak dari bidang studi ekonomi, Amril Dearsil juga dapat perak dari bidang studi Fisika. Sedang, Rodhina Putri, perunggu bidang studi kimia.

Sisi lain, Hilman, S.Ag, kasi pendidikan madrasah Kabupaten Tapanuli Selatan mengatakan, pada setiap tahunnya PDM selalu mengukir prestasi sekaligus mengharumkan nama daerah baik dikancah daerah maupun nasional.

Baca Juga :  Tenaga Pendidik dan Kesehatan Tak Kena Moratorium PNS

(Antarasumut)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 3 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*