Darul Mursyid Juara Umum Olimpiade Sains Antar SMA

53846938c83b949f0c1ec4a8368aa451f7bf44a Darul Mursyid Juara Umum Olimpiade Sains Antar SMA
Darul Mursyid Juara Umum Olimpiade Sains Antar SMA

TAPSEL-METRO; Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) berhasil meraih juara umum pada Olimpiade Sains antar SMA-sederajat tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), yang dilaksanakan April lalu.

Ketua Umum Yayasan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir), H Jafar Syahbuddin Ritonga SE MBA, didampingi Wakil Direktur PDM, Drs H Syarifuddin Nasution, mengatakan, PDM merupakan satu-satunya pesantren yang bertanding pada kejuaraan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan tersebut. “Keberhasilan ini membuktikan bahwa PDM mampu bersaing dengan sekolah-sekolah umum non pesantren,” ujar Jafar yang pengelola PMD yang berada di Desa Sidapdap-Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Tapsel, kepada METRO, Minggu (2/5).

Sekretaris Umum DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumut ini, menambahkan, pada olimpiade yang mempertandingkan 8 cabang ilmu pengetahuan, yakni, Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Komputer, Geosain, Astronomi, dan Ekonomi, PDM berhasil meraih 10 trofi kejuaraan. Dan keseluruhan trofi itu disabet 10 siswa dari 16 siswa yang diutus.

Masing-masing trofi PDM, sambungnya, dipersembahkan oleh Sri Rodiah yang meraih juara pertama untuk cabang Matematika. Fatimah Khairani juara pertama cabang Kimia. Ayu Astuti juara pertama cabang Biologi. Ahmad Thohir Pane juara pertama cabang Ekonomi. Rahmad Hidayat Gultom juara dua cabang Biologi. (neo)

Peraih Trofi Olimpiade Sains dari PDM

1. Sri Rodiah Pertama Matematika
2. Fatimah Khairani Pertama Kimia
3. Ayu Astuti Pertama Biologi
4. Ahmad Thohir Pane Pertama Ekonomi
5. Rahmad Hidayat Gultom Dua Biologi
6. Muhammad Afdhal Arza Dua Astronomi
7. Meri Andani Dua Ekonomi
8. T Nuraisyah Fitri Tiga Matematika
9. Raja Sahnan Tiga Komputer
10. Zainul Haq Tiga Geosain
Sumber: Ketua Umum Yayasan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir).

Baca Juga :  Cuaca Buruk - Aktivitas Nelayan Pantai Barat Madina Lumpuh

Sumber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/Darul_Mursyid_Juara_Umum_Olimpiade_Sains_Antar_SMA_

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. semoga selalu sukses dan semoga selalu yang terbaik.baik didunia maupun diakhirat! kita semua memiliki potensi yang tidak kita sadari.jadi marilah kita berusaha hingga akhir hayat.

  2. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Selamat untuk keluarga besar Darul Mursyid, selamat juga kepada masyarakat Saipar Dolok Hole, sebenarnya kita tidak kalah dengan daerah lain, bahkan dengan negara lain, mungkin kita hanya kalah dalam kesempatan.

    Andai boleh berusul, agar ada beberapa anak Saipar Dolok Hole setiap tahun yang bisa sekolah gratis (beasiswa) di Darul Mursyid.

    Semoga

    Wassalamu’alaikum

    Amin Siregar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*