Darul Mursyid Luncurkan Pemakaian Jaringan Wifi

Senin, 09 November 2009 – www.metrosiantar.com

Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid

Pesantren Pertama di Sumatera Utara

TAPSEL-METRO; Upaya mewujudkan visi menjadi Pesantren terbaik di Sumatera Utara dalam hal prestasi dan fasilitas, dan misi menghasilkan calon intelektual muslim yang mandiri, maka akhir tahun 2010, Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid, Simanosor Julu, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapsel telah membangun jaringan internet nirkabel (wifi) di lingkungan pesantren.

“Dengan penambahan fasilitas ini, PDM menjadi pesantren pertama di Tapsel. Bahkan di Sumatera Utara yang memiliki jaringan internet Wifi dan menjadikan PDM sebagai salahsatu institusi pendidikan bertaraf nasional yang ada di Sumut,” ujar Wakil Direktur PDM, Drs H Syarifuddin Nasution didampingi Kepala Divisi Humas/Litbang PDM, Suryadi, kepada METRO Minggu (8/11).

Dijelaskan keduanya, pembangunan fasilitas koneksi internet nirkabel ini disertai juga dengan penambahan atau peremajaan 60 unit komputer menjadi komputer dengan processor Intel Core 2 Duo dengan monitor LCD (berlayar tipis) yang digunakan santri/wati untuk belajar dan berlatih di Lembaga Pendidikan Komputer (LPK) Darul Mursyid. “Semua investasi ini menelan biaya sebesar Rp150 juta dan telah dioperasikan sejak pertengahan Oktober 2009 yang lalu,” sebut keduanya.

Menurut ustadz Syarifuddin dan Suryadi, investasi fasilitas koneksi internet Wifi dan komputer ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kualitas santri/wati serta guru dan karyawan PDM dalam penguasaan teknologi dan informasi. “Realisasi pembangunan jaringan internet nirkabel (wifi) di PDM ini dilakukan oleh penyedia jasa jaringan internet Lintas Arta dengan biaya akses rutin sekitar Rp13 juta per bulannya,” pungkas keduanya.

Baca Juga :  Bupati Paluta tangani sengketa PT WP

Di sela-sela aktivitasnya yang padat, H Jafar Syahbuddin Ritonga SE MBA, selaku Ketua Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) serta sebagai Badan Pengelola PDM yang juga adalah Direktur Utama PT Jasari ini mengungkapkan, bahwa PDM tidak akan pernah berhenti untuk terus melengkapi dan meningkatkan kualitas fasilitas utama dan sarana pendukung pendidikannya.

Hal ini merupakan komitmen yang akan terus dipegang teguh oleh PDM untuk menanamkan keyakinan kepada para orangtua yang telah mempercayakan amanah pendidikan anak-anak mereka ke PDM. Selain itu, pada rapat-rapat internal PDM, H Jafar Syahbuddin Ritonga yang juga Sekretaris Umum Pengurus Besar (PB) Parsadaan Ritonga Dohot Boruna Seluruh Indonesia, tak henti-hentinya memotivasi jajaran pimpinan, karyawan, serta guru PDM agar terus berusaha keras mewujudkan visi dan misi PDM ke depan.

H Jafar menyampaikan, untuk mewujudkan visi dan misi tersebut bukanlah hal yang mudah, namun dengan usaha yang ikhlas dan gigih dan selalu mengharapkan ridha dari Allah SWT, PDM yakin akan mampu mewujudkannya.

“Selain penambahan fasilitas tersebut, PDM juga akan merealisasikan pemberian kredit notebook kepada setiap guru dan karyawan mulai bulan Desember 2009 mendatang bekerjasama dengan Bank Sumut unit Sipirok sebagai usaha untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas guru dan karyawan PDM,” tutur Sekretaris Umum Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia (DPD-REI) Sumut ini mengakhiri. (neo)

Baca Juga :  EL Ritonga Siap Mencalon Bupati Tapsel

Link: https://apakabarsidimpuan.com/2009/11/darul-mursyid-luncurkan-pemakaian-jaringan-wifi/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

7 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*