Data Sementara Di Padang Lawas, Partai Gerindra Unggul, Disusul Partai Golkar

Hasil Tim Pemantau Perkembangan Politik Paluta

Paluta, (Analisa). Partai Gerindra unggul sementara di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). disusul Partai Golkar. Hasil ini diketahui dari perolehan suara sementara Partai Politik di berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) pasca pelaksanaan pemilu Rabu (9/4).

Berdasarkan rekap hasil perhitungan sementara perolehan suara Pemilu tahun 2014 oleh tim pemantau perkembangan politik kabupaten Paluta, hingga hari Kamis (10/4) pukul 14.00 Wib untuk sementara Partai Gerindra memimpin perolehan suara yang diikuti Partai Golkar.

Menurut Ketua Tim Pemantau Perkembangan Politik Pemilu Legislatif 2014 Kabupaten Paluta Tongku Palit Hasibuan SE AK Msi melalui sekretaris Burhan Harahap, SH bahwa perolehan suara sementara ini berdasarkan perolehan data sementara dari empat kecamatan dari 9 kecamatan yakni Kecamatan Padang Bolak, Dolok, Dolok Sigompulon dan Padang Bolak Julu.

Hingga saat ini baru empat kecamatan yang masuk datanya, data yang diperoleh sekitar tujuh ribu lebih atau sekitar lima persen dari jumlah keseluruhan pemilih, ujarnya, Kamis (10/4) kepada wartawan di ruang kerjanya.

Dikatakan, data ini diperoleh dari informasi tim pemantau perkembangan politik yang dibentuk Pemkab di setiap kecamatan yang seterusnya juga telah membentuk tim untuk memantau perkembangan perolehan suara di setiap desa di 9 kecamatan.

Data yang dihimpun wartawan, Kamis (10/4) pada pukul 14.20 WIB dari posko Tim Pemantau Perkembangan Politik Pemilu 2014, untuk sementara Partai Gerindra memperoleh suara 1,26 persen, Golkar 1,17 persen, PPP 0,61 persen, PKB 0,45 persen, PDI-P 0,33 persen, Demokrat 0,31 persen, PKS 0,25 persen, PAN 0,22 persen, Nasdem 0,19 persen, Hanura 0,17 persen, PKPI 0,09 persen dan PBB 0,05 persen dari total suara masuk sebanyak 7861 suara atau 5,11 persen dari total jumlah pemilih. (ong)

Baca Juga :  Hanya Imbang, Capello Malah Senang
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*