Datang ke Pangkalan Bun, CEO AirAsia Pantau Serpihan Pesawat AirAsia QZ8501

Tribunnews.com/Rahmat Patutie CEO Maskapai Penerbangan AirAsia Tony Fernandes menyambangi pusat pencarian dan evakuasi pesawat AirAsia QZ85 di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Selatan, Rabu (31/12/2014), siang.

PANGKALAN BUN,  Chief Executive Officer (CEO) AirAsia Tony Fernandes mendatangi Lapangan Udara Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Rabu (31/12/2014). Dalam kedatangan tersebut, selain memantau proses pemindahan jenazah, Tony juga menyempatkan untuk memantau langsung benda-benda temuan tim SAR gabungan saat masa pencarian pesawat.

Tony yang datang mengenakan kaus putih dengan kalung tali berlogo AirAsia segera menyempatkan diri untuk bertemu dengan beberapa anggota Badan SAR Nasional. Tak ada satu pun pernyataan Tony kepada para awak media yang sedang meliput proses pemindahan jenazah di Lanud Pangkalan Bun.

Tak berapa lama setelah kedatangan Tony, helikopter milik Basarnas bersiap meninggalkan Pangkalan Bun untuk menuju Bandara Juanda di Surabaya.

Sebelum meninggalkan Pangkalan Bun, Tony menyempatkan diri untuk melihat benda-benda temuan tim SAR gabungan yang sebelumnya ditemukan  terapung di perairan Selat Karimata.

Beberapa benda tersebut ialah koper anak berwarna biru, tabung oksigen, dan emergency exit milik pesawat. Namun, sayangnya Tony hanya bisa memantau benda-benda tersebut dari jendela ruangan. Saat itu, pintu ruangan tempat benda-benda tersebut diletakkan sedang dalam keadaan terkunci.

/KOMPAS.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pemerintah Tak Paham Reformasi Militer

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*