David Bowie Meninggal Dunia karena Kanker

Artis musik kenamaan asal Inggris, David Bowie, meninggal dunia dalam usia 69 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya.

“Setelah 18 bulan melawan kanker, David Bowie meninggal dalam damai pada hari ini ” tulis The Hollywood Reporter, Minggu (10/1/2016) waktu setempat, atau Senin (11/1/2016) waktu Indonesia.

Vokalis, pencipta lagu, yang juga produser paling berpengaruh dalam dunia glam rock, art rock, soul, hard rock, dance pop, punk, dan elektronika itu telah berkarier selama 40 tahun. Dia merilis album ke-25, yang berjudul Blackstar,pada hari ulang tahunnya, 8 Januari 2016.

Karya-karya Bowie mulai dikenal pada 1972 melalui album-album The Rise and Fall of Ziggy Stardust dan The Spiders from Mars.

Lagu-lagu lainnya yang terkenal pada era 1983 antara lain “Let’s Dance”, “Space Oddity”, “Heroes”, “Changes”, “Under Pressure”, “China Girl”, “Modern Love”, “Rebel, Rebel”, “All the Young Dudes”, “Panic in Detroit”, “Fashion”, “Life on Mars”, dan “Suffragette City”.


KOMPAS.com —

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*