De La Hoya: Pacquiao Rampok Marquez

Presiden Golden Boy Promotions, Oscar De La Hoya, takkan berhenti dalam upaya mewujudkan pertemuan ketiga Juan Manuel Marquez lawan Manny Pacquiao.

“Kami akan terus mencoba mewujudkan pertarungan ini. Manny Pacquiao yang menghindari Juan Manuel,” ujar De La Hoya, petinju veteran yang pernah dikalahkan Manny Pacquiao itu.

Juan Manuel dan Pacquiao pernah dua kali bertemu di masa lalu. Kedua pertarungan itu berlangsung menegangkan dan seimbang. Tapi, kontroversi menyeruak soal hasil pertarungan.

Pertemuan pertama mereka berlangsung 12 ronde dan berakhir imbang pada 2004. Juan Manuel mengklaim dirinyalah yang menang saat itu. Pertarungan ulangan pada 2008 juga berakhir kontroversial. Pacquiao dinyatakan menang angka tipis.

De La Hoya yakin, pada pertarungan ulangan, kemenangan Juan Manuel dirampok. “Saya yakin, Marquez mengalahkan Pacquiao pada pertarungan mereka kedua. Tapi, Juan Manal dirampok,” tegasnya.

Marquez sendiri akan mempertahankan gelarnya sebagai juara dunia kelas ringan WBA/WBO menghadapi petinju Australia, Michael Katsidis, pekan depan di Las Vegas. Jika menang, rencananya adalah naik ke kelas welter junior untuk memburu gelar juara dunia keempat. (inilah.com)

“Tentu saja, Marquez harus mengalahkan Michael Katsidis pada 27 November ini di Las Vegas, Nevada, untuk melanjutkan ambisinya menuju pertarungan itu,” ujarnya.

Kecuali menghadapi Pacquiao, De La Hoya juga menyiapkan alternatif lain bagi pertarungan berikutnya Marquez. Dia ingin mempertemukannya dengan Erik Morales, petinju yang juga menjadi musuh bebuyutan Pacquiao.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Terry Ternyata Bisa Segera Kembali Bermain

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*