De La Rosa Merasa Kian Baik

Di GP Hongaria hampir tiga pekan lalu, Pedro de la Rosa memetik poin pertamanya musim ini. Pembalap BMW Sauber itu pun merasa penampilannya kian baik dari waktu ke waktu.

Awal tahun ini, De La Rosa, bersama Michael Schumacher, menjadi pembalap yang comeback ke arena yang sempat ia tinggalkan. Pasalnya, De La Rosa terakhir membalap tahun 2006 untuk McLaren Mercedes.

Membela BMW Sauber, De La  Rosa harus banyak-banyak bersabar. Baru di Hongaria yang merupakan seri ke-12 musim ini, pembalap Spanyol itu memetik angka. Dari hasil finis ketujuh, De La Rosa meraup enam angka.

“Setelah Silverstone (di mana De La Rosa tak finis–red), saya sangat sulit menerima apa yang terjadi di sana karena kami sangat kompetitif,” kata De La Rosa kepada Autosport.

“Tapi di Hongaria kami bisa bangkit di sesi ketiga kualifikasi dan kami mendapat poin. Saya pikir saya membalap semakin baik di setiap balapan. Saya tidak tahu dengan pembalap lain, tapi saya merasa sedang sangat bagus sekarang,” imbuh dia.

De La Rosa juga mengirim kredit untuk timnya yang telah bekerja keras untuk mengembangkan mobil, terutama menjadikan mobil mereka bagus di tikungan lambat.

“Tikungan cepat tidak pernah menjadi masalah buat kami. Masalah terbesar adalah tikungan lambat, dan Hongaria sangatlah lambat seperti halnya Monako,” timpal De La Rosa.

Baca Juga :  City Kalahkan Chelsea 1-0

“Semua perubahan yang kami lakukan sejak di Valencia diarahkan untuk tikungan pelan. Itulah mengapa menarik melihat kami tampil di Hongaria,” pungkas pembalap berumur 39 tahun itu.

Sumber : http://www.detiksport.com/read/2010/08/19/182922/1423841/80/de-la-rosa-merasa-kian-baik?s99110169

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*