Deflexion, Bahan Kain Anti Peluru

Baju anti peluru biasanya digunakan oleh tentara atau polisi untuk menangkal bahaya tertembak peluru. Tapi kini baju anti peluru bisa dipakai dan digunakan untuk pakaian sehari-hari karena bahan kain anti peluru telah ditemukan.

Biasanya bahan yang digunakan untuk menahan pukulan bersifat keras, tidak fleksibel dan tidak nyaman digunakan tetapi yang satu ini berbeda sama sekali.

Deflexion adalah sebuah material sejenis kain yang bisa melindungi tubuh atau gadget anda dari pukulan atau benturan cukup baik tetapi di satu sisi akan memberikan kenyamanan pada saat menggunakannya.

Bahan Deflexion ini sangat mirip dengan sifat kain biasa yaitu tipis, fleksibel (lentur) dan juga nyaman digunakan (tidak panas).

Delexion akan berubah menjadi keras apabila terkena benturan atau pukulan dan kemudian akan kembali fleksibel setelah itu. Pengerasan yang terjadi inilah yang akan mengurangi resiko benturan.

Bahan ini sendiri bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan mulai dari baju untuk olahraga, sarung untuk ponsel atau notebook sampai sepatu olahraga.

Jenis bahan Deflexion sendiri ada dua jenis yaitu S-Range dan TP-Range dimana perbedannya ada pada kemampuannya untuk menahan benturan. (inilah.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Dalam 2 Hari IE9 Diunduh 2 Juta Kali

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*