Demo Mahasiswa IMM Tuntut SBY Mundur

Aksi mahasiswa IMM Sumut di gedung DPRD Sumut, Selasa (19/10/2010)

DPRD SUMUT – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Utara aksi demo penolakan kepemimpinan SBY sebagai Kepala Negara Indonesia, di gedung DPRD Sumut, Jl. Imam Bonjol Medan, Selasa (19/10). Aksi berlangsung tertib dengan orasi di depan gedung wakil rakyat itu. Dalam orasinya, mahasiswa menuntut antara lain, SBY turun dengan ikhlas,
rombak kabinet Indonesia  bersatu jilid II secara total, nasionalisasi semua aset2 dan sumberdaya alam Indonesia.Tuntutan juga agar PT Inalum di Sumatera Utara segera diambil alih untuk kepentingan warga Sumut.

Orasi Koordinator aksi, Heridanto Ahmadin, juga meminta Kapolda Sumatera Utara untuk menyelesaikan semua kasus perampokan dan kekerasan di Sumut atau Oegroseno harus mundur dari jabatannya sebagai Kapolda Sumatera Utara.

Anggota DPRD Sumut Syamsul Hilal dan M Affan yang datang menyambangi mahasiswa ditolak kehadirannya. Mereka meminta agar Ketua DPRD Sumut langsung menerima mereka.

“Kami mau Ketua, bukan dia,” kata massa secara serentak.(*)

Sumber:

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*