Di Aceh, Wimar Kampanyekan Sri Mulyani Jadi Capres

TEMPO Interaktif, Banda Aceh – Organisasi Solidaritas Masyarakat Indonesia untuk Keadilan (SMIK) mensosialisasikan Sri Mulyani Indrawati sebagai calon presiden Indonesia 2011 ke Aceh. Kampanye itu dilakukan SMIK saat bertemu dengan beberapa tokoh lintas sektoral di Aceh, yang berlangsung di Banda Aceh, Senin, 13 Juni 2011. Dari SMIK hadir, Wimar Witoelar, Bagus Takwin, dan Susy Rizky.

Dalam pertemuan itu Wimar berterus terang SMIK ingin menggagas sebuah partai baru yang diberi nama Partai Serikat Rakyat Independen (SRI). Partai ini nantinya ingin mengusung mantan Menteri Keuangan, Sri Mulyani sebagai calon presiden pada Pemilu 2014. “Ini awalnya lahir dari diskusi-diskusi kecil, untuk berpikir mencari tokoh yang mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik,” ujar Wimar.

Di Aceh, organisasi ini juga berniat mencari orang-orang yang mau terjun dan bergabung dengan SMIK dan mendukung Sri Mulyani. “Kita punya waktu empat tahun lagi untuk membangun dari sekarang,” ujarnya.

Akademisi Aceh, Ahmad Humam Hamid yang hadir dalam pertemuan tersebut mengakui sering mendengar tentang SMIK dari kawan-kawan di Jakarta. Menurutnya, di Aceh belum banyak yang tahu apa yang digagas organisasi tersebut. “Makanya kita sekarang berkumpul dan mendengar langsung dari Pak Wimar apa gerangan organisasi itu dan tujuannya,” ujarnya.

Tokoh Perempuan Aceh, Naimah Hasan menilai apa yang digagas SMIK sangat bagus. Hanya saja perlu sebuah kerja keras membawa perubahan untuk Indonesia yang baik ke depan. “Dan ini harus terus-menerus dilakukan.”

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Andi Mallarangeng Terancam 20 Tahun Penjara

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*